Operasi Militer Singapura di Perang Mosul dan Raqqa

Militer.or.id – Operasi Militer Singapura di Perang Mosul dan Raqqa.

Pesawat Tanker KC-135R, RSAF mengisi bahan bakar pesawat koalisi yang perang melawan ISIS di Timur Tengah (@TheRSAF)

Singapura – Amerika Serikat mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) atas dukungan bahan bakar udara untuk pasukan koalisi dalam perang melawan kelompok ISIS di Timur Tengah.

HARUS BACA :  TNI-AD Awasi Warga Negara Asing di Papua Barat

Pesawat Stratotanker KC-135R, RSAF, menyelesaikan penempatan tiga bulan ke wilayah tersebut dengan, “melakukan lebih dari 50 misi, mengisi bahan bakar pesawat AS dan Koalisi di wilayah tanggung jawab Komando Pusat Amerika Serikat”, kata RSAF dalam sebuah posting Facebook pada hari Minggu 3/9/2017.

HARUS BACA :  TNI-AD Awasi Warga Negara Asing di Papua Barat

Dalam sebuah pernyataan Komandan US Air Forces Central Command, Letnan Jenderal Jeffrey Harrigian mengatakan: “KC-135R Singapura membantu bahan bakar untuk perang dan memperkuat pukulan yang kami arahkan pada ISIS selama musim panas ini.

HARUS BACA :  $500 Million for Enhanced Satellite Capability

“Saya bersyukur atas komitmen mereka untuk terus mendukung perjuangan tersebut untuk mengalahkan ancaman global seperti ISIS dan membawa stabilitas ke kawasan ini”, yang dilansir Channel NewsAsia, 3/9/2017.

Pesawat Stratotanker KC-135R,  RSAF mengisi bahan bakar pesawat koalisi yang perang melawan ISIS di Timur Tengah (@TheRSAF)

Pesawat tanker beserta tim pendukungnya bergabung dengan refuellers AS lainnya di Al Udeid Air Base di Qatar untuk misi yang dilakukan antara Mei dan Agustus.

HARUS BACA :  Kepala Intelijen Militer Rusia Meninggal Dunia
HARUS BACA :  Prototipe Medium Tank Pindad – FNSS Tiba 23 September

Ini memberikan dukungan pengisian bahan bakar udara selama bulan-bulan di musim panas, dan ini termasuk peperangan untuk Mosul (Irak) dan Raqqa (Suriah), ujar pernyataan US Air Force Central Command.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here