Bagi AS, F-16 Tetap di Garis Depan

Militer.or.id – Bagi AS, F-16 Tetap di Garis Depan.

Skuadron tempur F-16 milik Angkatan Udara AS yang yang ditempatkan di Pangkalan Misawa, Jepang dan Pangkalan Andersen Guam beberapa waktu lalu melakukan latihan tembak dengan amunisi dan rudal ‘tajam’.

Selain menembakkan gutling gun kaliber 20 mm, F-16 juga menembakkan rudal high speed anti radiation missile AGM-88 dan bom GBU-12, Mk-82 dan Mk-84.

HARUS BACA :  Lima Perwira Tinggi TNI Terima Bintang Dharma

Selain itu, pesawat tempur andalan AS tersebut juga mengawal pesawat pembom strategis dari Skuadron Tempur ke-9 Texas dengan kewaspadaan tempur terkoordinasi.

F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur multiguna yang dikembangkan oleh General Dynamics dan Lockheed Martin untuk Angkatan Udara AS, dan tersebar ke banyak negara pengguna termasuk Indonesia.

Selain gutling gun Vulcan M61A1 dengan jendela bidik yang terpasang di kokpit, F-16 memiliki sembilan hardpoint yang dapat membawa beberapa rudal udara-ke-udara terbaik seperti AIM-9X Sidewinder, AIM-120 AMRAAM dan Skyflash.

HARUS BACA :  Dua KRI Tiba di Hawaii, Siap Ikuti Rimpac 2018
HARUS BACA :  Bomber Tu-22M3 Rusia Gagal Take Off

Dengan kemampuan multi kompleks, F-16 juga dipersenjatai dengan senjata serangan darat seperti rudal Maverick, HARM dan Shrike, atau rudal anti-kapal Harpoon dan Penguin. F-16 juga bisa menjatuhkan bom presisi dan bom cerdas seperti bom CBU-97, CBU-89 atau JDAM dan bom cluster WCMD.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Foto-Foto Keren Heli Serang Mi-28UB