Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Serah Terima Jabatan Komandan Polisi Militer Koarmatim

Militer.or.id – Serah Terima Jabatan Komandan Polisi Militer Koarmatim.

Komandan Polisi Militer  Koarmatim dari Kolonel Laut  Drs. Audi Rahman kepada Letkol Laut Raden Pentardjo Adi Prasetio, S.H

Surabya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin upacara Serah terima jabatan Komandan Polisi Militer Koarmatim dari Kolonel Laut  Drs. Audi Rahman kepada Letkol Laut Raden Pentardjo Adi Prasetio, S.H., pada Rabu 6-9-2017 di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Pangarmatim mengatakan serah terima jabatan ini adalah salah satu realisasi pola pembinaan personil TNI AL khususnya di jajaran Koarmatim, sekaligus sebagai kaderisasi kepemimpinan dalam rangka merespon perkembangan lingkungan strategis sekarang ini maupun di masa mendatang.

Momen ini adalah kesempatan bagi Perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, guna meningkatkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.

Komandan Polisi Militer  Koarmatim dari Kolonel Laut  Drs. Audi Rahman kepada Letkol Laut Raden Pentardjo Adi Prasetio, S.H

Koarmatim sebagai Kotama pembinaan dan operasional, dalam penegak kedaulatan dan hukum di laut Yurisdiksi Nasional, dituntut untuk senantiasa mampu membina kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu.

POM Koarmatim adalah Komando pelaksana pembinaan lingkup di Koarmatim yang mempunyai peran yang sangat strategis mempunyai tugas menyelenggarakan fungsi Polisi Militer dibidang penegakkan hukum, penyidikan, pengamanan fisik, ketertiban dan disiplin personil, serta mengawasi secara langsung terhadap pelaksanaan kegiatan dan operasi kepolisian militer yang dilaksanakan oleh Pomal kewilayahan.

Komandan Polisi Militer  Koarmatim dari Kolonel Laut  Drs. Audi Rahman kepada Letkol Laut Raden Pentardjo Adi Prasetio, S.H

Pomal Koarmatim harus selalu berpedoman pada motto Polisi Militer Angkatan Laut “Wijna Wira Widhaka” yang artinya penegak hukum yang kesatriya, arif dan bijaksana. Dalam upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara  Letkol Laut (P) Rizky Prayudi yang kesehariannya menjabat Komandan KRI Malahayati-352 jajaran Satkor Koarmatim.

Hadir dalam Sertijab Danpom Koarmatim diantaranya, Kasarmatim Laksma TNI Robert Wolter Tappangan, S.H., Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi, para pejabat Utama Koarmatim, para Koorsahli Pangarmatim, para Kasatker Pangarmatim serta para Komandan unsur yang di Pangkalan. Pen Armatimn, 6-9-2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *