750 Prajurit AD Ikuti Pelatihan Raider di Pusdiklat Kopassus

Militer.or.id – 750 Prajurit AD Ikuti Pelatihan Raider di Pusdiklat Kopassus.

Danrem 011 Lilawangsa Memeriksa Kelengkapan Prajurit TNI-AD di Makoyonif 113 Bireun, Selasa (5 9).sebanyak 750 Prajurit TNI ini akan digembleng menjadi Pasukan raider di Pusdiklat Batuja
Danrem 011/Lilawangsa Memeriksa Kelengkapan Prajurit TNI-AD di Makoyonif 113 Bireun, Selasa (5/9).sebanyak 750 Prajurit TNI ini akan digembleng menjadi Pasukan raider di Pusdiklat Batujajar Bandung. (clisna)

Sebanyak 750 Prajurit TNI Jajaran Korem 011 Lilawangsa akan mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider, di Pusdiklat Kopassus, Batujajar, Bandung.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kol.Inf.Agus Firman Yusmono meminta, agar para prajurit TNI satuan tempur jajaran Korem 011/Lilawangsa mentaati aturan dan dan mengikuti tahapan pendidikan dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

Hal itu disampaikan Danrem saat seperti mengecek kesiapan sekaligus memberikan pembekalan kepada 750 orang prajurit TNI, di Lapangan Makoyonif 113/Jaya Sakti, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Selasa (5/09).

HARUS BACA :  Yonif R 509 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Menembak

Danrem mengatakan, jika pendidikan tersebut terbilang sangat berat, dan dilakukan guna rmemenuhi kebutuhan prajurit yang berkualifikasi Raider bersifat khusus, dan sekaligus untuk meningkatkan kualitas prajurit agar benar-benar profesional, handal dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Secara perlengkepan kalian sudah siap, namun semangat harus ditingkatkan, kalian yang mengikuti latihan raider nantinya adalah prajurit yang terbaik dan terpilih, dari itu kalian harus bangga, karena mengikuti latihan raider adalah sebuah kehormatan bagi diri sendiri dan satuan”, sebutnya.

HARUS BACA :  Pencarian Kapal Selam Argentina Terus Dilakukan

Diharapkan, saat melaksanakan latihan harus mengikuti intruksi pelatih sesuai aturan yang ada didalam pendidikan, belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, tetap semangat dan ihklas, jaga kesehatan, jaga faktor keamanan, dan tak terlepas harus tetap beribadah dan berdo’a memohon kepada Tuhan agar selalu diberikan lindungan dan keselamatan.

HARUS BACA :  Menhan Turki dan Rusia Bahas Perkembangan di Idlib

“Nantinya para prajurit TNI ini memiliki kemampuan dan kemahiran di segala medan, baik Darat, Laut maupun di Udara, bahkan prajurit dapat mengatasi berbagai tugas khusus yang bersifat Coise, Read, dan tugas lainnya,” ujar Agus Firman Yusmono.

Dari 750 orang prajurit TNI yang mengikuti latihan pembentukan (Lattuk) Raider di pusdik Kopassus, terbanyak terdiri dari Batalyon 113/JS Bireuen sebanyak 533 orang, Yonif 113/Jaya Sakti, Batalyon Infanteri 111/KB jumlah 53 orang, Batalyon 112/DJ 38 orang, Batalyon 114/SM 56 orang, Batalyon 115/ML 34 orang, Batalyon 116/GS 23 orang, Kesdam IM 1 orang.

HARUS BACA :  Ternyata Militer China Berlatih Juga di India

“Kesemuanya sudah mengikuti seleksi dan pemeriksaan yang meliputi Kesehatan Jasmani, Psikologi dan Kesehatan Jiwa serta fisik dan mental yang prima, tes tersebut dimaksud bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan setiap personel yang menjadi prasyaratan utama layak atau tidaknya untuk mengikuti pendidikan pembentukan Raider nantinya,” Ungkap Danrem.

Hadir pada kegiatan pengecekan dan kesiapan Latihan Pembentukan Raider Diantaranya, Dandim 0111/Bireuen, Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan, Danyonif 113/JS, para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem 011/LW dan seluruh prajurit yang akan mengikuti pembentukan latihan Raider.

HARUS BACA :  Ternyata Militer China Berlatih Juga di India

Sumber : Cakrawala

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here