Pilot Irak Tewas, Kecelakaan F-16 di Arizona

Pilot Irak Tewas, Kecelakaan F-16 di Arizona

Militer.or.id – Pilot Irak Tewas, Kecelakaan F-16 di Arizona.

F-16 AU Irak (@IraqiSecurity)

Phoenix – Seorang pilot latih militer (student pilot) Irak tewas ketika jet tempur F-16-nya jatuh di daerah gurun, Arizona tenggara, Amerika Serikat, kata pejabat AS, Rabu, 6/9/2017 tentang kecelakaan fatal kedua yang melibatkan pilot latih Irak di negara bagian Amerika Serikat.

Saat itu, pilot sedang dalam misi pelatihan rutin dengan Garda Nasional Udara Arizona ketika pesawat jet yang diterbangkannya jatuh sekitar pukul 3 sore, pada Selasa, sekitar 32 kilometer sebelah barat laut Safford, ujar juru bicara garda Nasional itu Letnan Satu Lacey Roberts dalam pernyataan.

Seorang juru bicara kedutaan besar Irak di Washington menolak memberikan tanggapan, namun sebuah pernyataan di laman Facebook Angkatan Udara Irak mengidentifikasi pilot tersebut sebagai Mayor Noor Faleh Rassan Al-Khazali.

“Kami mengungkapkan kesedihan mendalam atas hilangnya seorang pahlawan, yang merupakan salah satu pilot F-16 terbaik dan telah menyelesaikan semua tahapan pelatihan dengan kinerja yang luar biasa,” ujar pihak Angkatan Udara Irak di laman Facebook resmi.

“Kami berdoa kepada Tuhan agar melindunginya dan memberikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalakan,” tambah pernyataan itu.

Korban merupakan bagian dari sejumlah pilot latih (student pilot) yang mengikuti kegiatan Garda Sayap ke-162, bermarkas di Bandar Udara Internasional Tucson International. Pesawat tempur F-16 yang mengalami kecelakaan itu merupakan milik dari pemerintah Irak.

“Hari ini kami berkabung atas meninggalnya seorang awak pesawat dan teman serta mitra Irak kami,” ujar Brigadir Jenderal Andrew MacDonald, Komandan Garda Sayap ke-162, dalam pernyataannya di laman Facebook.

Pada Juni 2015, seorang jenderal Irak tewas ketika pesawat F 16-nya jatuh dalam misi pelatihan malam di dekat perbatasan Amerika Serikat dan Mexico. (reuters/antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *