Akankah S-400 Melindungi Langit Mesir ?

Militer.or.id – Akankah S-400 Melindungi Langit Mesir ?.

S-400 (© Wikipedia/ Vitaly V. Kuzmin)

Pemerintah Rusia sedang berdiskusi dengan mitranya dari Mesir untuk memasok sistem pertahanan baru ke militer Mesir. Moskow telah menawarkan kepada Mesir untuk mengakuisisi sistem Rusia terbaru, S-400.

Dmitry Shogayev, kepala Kerjasama Teknik Militer Federal Rusia, mengatakan Rusia sedang membahas pasokan sistem pertahanan udara dengan Mesir, ujar kantor berita Interfax, yang dirilis arabic.rt.com, 8/9/2017.

Pada bulan Februari, CEO of Rostec Rusia Sergei Shmezov mengatakan Rusia membuat dua tawaran ke Mesir untuk membeli sistem pertahanan anti-pesawat Rusia, S-400 dan Antey-2500.

HARUS BACA :  Bakamla RI Bersama ABF Gelar Operasi Udara Maritim

“Kami menawarkan pilihan: baik Antey-2500, yang lebih murah, atau” S-400 “lebih mahal.

Spesifikasi “S-400”

Sistem rudal pertahanan udara S-400 dirancang untuk menghancurkan pesawat jamming elektronik, pesawat pengintai, deteksi radar, remote control, pesawat mata-mata, pesawat strategis dan taktis, rudal balistik taktis, rudal balistik, rudal balistik jarak menengah dan segala cara serangan kedirgantaraan saat ini dan masa depan.

HARUS BACA :  Sengkarut Penyebab Karamnya Fregat KNM Helge Ingstad

Sistem S-400-Triumf dapat dilengkapi dengan 5 jenis rudal dengan misi dan target yang berbeda. Roket “40N6 6” datang sebagai model terakhir, melengkapi sistem ini. Rudal ini digunakan untuk menghancurkan target penting dan kompleks, termasuk deteksi radar jarak jauh dan pesawat stealth musuh, pada jarak 400 kilometer.

HARUS BACA :  Jalan Pintas Program F-35 Bisa Bahayakan Pasukan

Sistem rudal anti-udara S-400, tidak seperti pendahulunya S-300BM, memiliki kemampuan untuk menghancurkan semua jenis target udara, termasuk rudal bersayap yang terbang rendah di sepanjang tanah, pesawat tak berawak kecil dan bahkan hulu ledak yang merusak. Rudal balistik dengan kecepatan hingga 5000 meter per detik ini, tidak ada sistem lain yang bisa mengejar kemampuan semacam itu.

HARUS BACA :  Apache, Arisgator, KRI Nagapasa, Meriahkan HUT TNI

S-400 adalah yang paling maju di dunia dan mampu menangani semua jenis pesawat tempur, termasuk pesawat siluman yang terkenal. Sistem ini dirancang di perusahaan “Almaz-Antey”. Tentara Rusia mulai memasok sistem S-400 Triumf dari Agustus 2007, ketika batalyon pertama yang dilengkapi dengan sistem ini memulai tugas tempurnya di pinggiran Moskow. (arabic.rt.com).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Belarusia dan Rusia Siap Merespon Langkah Polandia

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Panglima TNI Harapkan Amerika Serikat – Korea Utara, Berdamai

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here