Rusia Terus Uji Su-57

Rusia Terus Uji Su-57

Militer.or.id – Rusia Terus Uji Su-57.

Pada tanggal 10 September 2017, di lapangan terbang Flight Research Institute yang dinamai MM Gromov di Zhukovsky di luar Moskow, datang prototipe kesembilan pesawat tempur generasi kelima PAK FA T-50-11 (Su-57) dengan tail number “511”. T-50-11 terlihat mendarat dengan tangki bahan bakar eksternal.

Meski diklaim sebagai pesawat tempur siluman dari generasi kelima, beberapa pakar penerbangan Barat menilai, Su-57 belum layak disebut pesawat tempur siluman karena masih memiliki beberapa kelemahan yang membuatnya masih terlihat di radar.

Beberapa kelemahan tersebut diantaranya pada mesin yang masih terlihat mencolok dan tidak terlindungi dari jejak panas dan radar, cat yang masih berwarna kontras (bukan abu-abu seperti pada F-22 dan F-35) dan bukan dari bahan penyerap radar, weapon bay internal yang kecil yang kadang harus menggantung senjatanya di hardpylon dibawah sayap, yang membuatnya semakin rentan dari deteksi radar musuh.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *