Koarmatim Peringati Hari Jadi ke-72 TNI AL

Militer.or.id – Koarmatim Peringati Hari Jadi ke-72 TNI AL.

Peringatan Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut, di Koarmatim, Surabaya, 11/9/2017.

Surabaya – Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) memperingati acara puncak peringatan hari jadi ke-72 TNI Angkatan Laut Tahun 2017, di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 11/09/2017. Upacara ini dipimpin Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur Laksma TNI Roberth Wolter Tappangan, mewakili Pangarmatim Laksda TNI Darwanto.

Kasal Laksamana Ade Supandi dalam amanatnya yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan bahwa, pada hakekatnya upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut ke-72 memiliki makna historis sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI Angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan negara. Adapn makna evaluatif yakni sebagai momentum introspeksi dan evaluasi diri, tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu guna pemantapan dan penyempurnaan di masa mendatang.

Peringatan Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut, di Koarmatim, Surabaya, 11/9/2017.

HUT TNI Angkatan Laut mengambil tema “Bersama rakyat, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Menurut Kasal, tema ini diharapkan menjadi sarana refleksi pelaksanaan tugas-tugas pembinaan dan operasional TNI AL guna mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

HARUS BACA :  Nigeria Ingin Beli Pesawat PT DI dan Lokomotif PT INKA
HARUS BACA :  UEA Mungkin Teken Kontrak Akuisisi Su-35 Akhir Tahun 2017

Sejalan dengan visi poros maritim dunia, pemerintah telah menetapkan kebijakan gelar kekuatan TNI yang tersebar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kebijakan pemerintah ini ditindaklanjuti TNI dengan menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu di pulau-pulau terluar dan strategis yaitu Natuna, Yamdena – Selaru, Morotai, Biak dan Merauke.

Peringatan Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut, di Koarmatim, Surabaya, 11/9/2017.

Ddalam rangka memeriahkan HUT TNI AL ke-72, Koarmatim telah melaksanakan berbagai kegiatan meliputi, Donor Darah, lomba kebersihan lingkungan Flat DBAL, Ziarah ke TMPN (Taman Makam Pahlawan Nasional) 10 November, Lomba Memancing Ikan Bandeng antar satker dan Panen Bandeng di tambak Koarmatim.

HARUS BACA :  India-Rusia Sepakat Bangun 4 Frigate Project 11356

Selain itu,pada acara peringatan Hari jadi TNI AL, Koarmatim memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan secara langsung acara puncak tersebut.

Peringatan Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut, di Koarmatim, Surabaya, 11/9/2017.

Acara puncak peringatan HUT TNI AL ke-72 diisi dengan kegiatan upacara parade dan defile, dilanjutkan dengan pertunjukkan sosiodrama pertarungan kerajaan Mongol dengan Kerajaan Majapahit yang dipersembahkan oleh SMU Hangtuah 1 Surabaya dan sosiodrama Kesatrian Majapahit persembahan sanggar seni Mojokerto dan ditutup dengan Defile Pasukan Upacara. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelepasan prajurit Koarmatim yang akan memasuki masa Purna Tugas.

HARUS BACA :  Pentagon Sangkal Moskow tentang Militer di Mediterania
HARUS BACA :  Rosoboronexport Bicara Soal Pasokan Su-35 ke Indonesia

Hadir pada acara ini Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para pejabat utama Koarmatim, para Komandan KRI yang berada di pangkalan serta tamu undangan dari purnawirawan dan PPAL. (Dispen Armatim).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Irak Ancam Lanjutkan Operasi Militer Melawan Kurdi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here