Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Praktek Suroyudha Taruna Korps Marinir

Militer.or.id – Latihan Praktek Suroyudha Taruna Korps Marinir.

Dirdik AAL Kolonel Laut (P) OC, Budi Susanto, S.H., M.Si., melepas Taruna Tingkat IV Korps Marinir AAL Angkatan ke-63 pada Senin, 11-9-2017 untuk mengikuti latihan praktek  Suroyudha tahun 2017.

Surabaya – Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Laut (Dirdik AAL) Kolonel Laut (P) OC, Budi Susanto, S.H., M.Si., melepas Taruna Tingkat IV Korps Marinir Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-63 untuk mengikuti latihan praktek (Lattek) Suroyudha tahun 2017. Upacara pelepasan Lattek dilaksanakan, Senin 11-9-2017 di lapangan gedung Baluran Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Latihan Suroyudha adalah salah satu program latihan bagi para Taruna Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-63 yang sudah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan dan program pelaksanaan pendidikan AAL yang bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan kepada para Taruna Korps Marinir sebagai Komandan Peleton Infanteri dalam pelaksanaan operasi darat.

Sebanyak 20 orang Taruna Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-63 akan melaksanakan latihan operasi darat dalam Lattek Suroyudha selama 5 hari di daerah latihan Purboyo, Malang selatan.

Dirdik AAL Kolonel Laut (P) OC, Budi Susanto, S.H., M.Si., melepas Taruna Tingkat IV Korps Marinir AAL Angkatan ke-63 pada Senin, 11-9-2017 untuk mengikuti latihan praktek  Suroyudha tahun 2017.

Dalam latihan ini diharapkan para Taruna Korps Marinir mampu membuat perencanaan untuk Peletonnya dalam melaksanakan operasi darat, memimpin anggota Peletonnya melaksanakan operasi darat dan menguasai tugas-tugas satuan samping dan setingkat di atasnya dalam pelaksanaan operasi darat.

Dirdik AAL berpesan kepada para Taruna Korps Marinir peserta Lattek agar bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat di kelas sebagai modal awal dalam melaksanakan latihan ini.

“Terutama dalam hal mengendalikan anak buah dan menyelesaikan berbagai persoalan khususnya pada situasi medan yang menantang dan cuaca yang berubah-ubah”, ujar Dirdik AAL, Kolonel Laut (P) OC, Budi Susanto, S.H., M.Si. (Pen AAL).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *