Militer.or.id – Komisi 1 Tinjau Alutsista Lanud Supadio.

Anggota Komisi I DPR RI meninjau Alutsista milik TNI AU di Lanud Supadio, Selasa (19/09). (JituNews)

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, dan Ketua tim Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Mayjen TNI (Purn) Aslizar Tanjung, beserta para pejabat di jajaran Lanud Supadio menyambut kedatangan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang dipimpin Mayjen TNI [Purn] Asril Hamzah Tanjung, bersama 7 anggota di VIP Room Lanud Supadio, Selasa (19/9).

Kedatangan wakil rakyat ini melaksanakan kunjungan kerja spesifik ke Pangkalan TNI AU Supadio guna melihat langsung sarana dan prasarana serta alutsista yang ada di Lanud Supadio.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo mengatakan bahwa kedatangan komisi I DPR RI dalam rangka mengetahui kesiapan Lanud Supadio dalam pemeliharaan dan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana yang ada di pangkalan TNI AU Supadio.

“Berkaitan dengan ini tentunya kami telah menyiapkan data-data dan masukan-masukan yang diperlukan oleh anggota dewan dari Komisi I DPR RI. Kami berharap kedatangan anggota Komisi I DPR RI dapat bermanfaat dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana di Lanud Supadio,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo.

Menurut Danlanud, kunjungan kerja ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Komisi I DPR RI panja kesejahteraan prajurit melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki oleh RSAU Lanud Supadio.

“Dengan adanya kunjungan seperti ini tentunya berdampak positif dan menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Dan dengan kunjungan ini kami berharap keberadaan Lanud Supadio dapat memberikan manfaat yang maksimal sesuai tugas pokok kami di wilayah Kalbar yang merupakan wilayah perbatasan,” jelas Danlanud.

Sementara itu, Ketua Tim Komisi 1 DPR RI mengatakan bahwa kami dari Komisi I DPR RI sangat mengapresiasi Danlanud beserta jajarannya karena dalam waktu singkat tidak sampai tiga minggu Komisi I DPR RI datang lagi. Ini pertanda bagus bahwa Lanud Supadio diperhatikan oleh pusat.

“Perlu diketahui bahwa DPRI RI sebagai perwakilan rakyat mempunyai tiga fungsi yaitu fungsi legislasi membuat undang-undang dan peraturan, fungsi budgeting adalah membuat anggaran bersama pemerintah setiap tahun dan fungsi pengawasan,” terang Ketua tim Komisi I DPR RI.

Ia menambahkan, di dalam Komisi I terdapat tiga panja yaitu panja alutsista, panja kesejahteraan prajurit serta panja perumahan, dan pertahanan.

“Kedatangan kami sekarang ini merupakan fungsi pengawasan dan mudah-mudahan dengan adanya pengawasan ini maka kami yakin untuk perkuatan TNI AU kedepan. Untuk itu kami meminta data, masukan dan permasalahan yang dihadapi Lanud Supadio. Selain itu kami juga akan melihat langsung sarana dan prasarana serta alutsista yang dimiliki Lanud Supadio,“ pungkasnya.

Sumber : Jitu News

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here