Militer.or.id – Taruna AAL Korps Marinir Latihan Operasi Hutan dan Kota.

Sebanyak 24 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-64  melaksanakan operasi daerah hutan dan kota  di Pusat Latihan Pertempuran Marinir Purboyo, Malang Selatan.

Surabaya – Sebanyak 24 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-64 digembleng dalam Latihan dan Praktek Taktik Kondisi Tertentu (Lattek Tikkontu) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur.

Selama lima hari mereka dilatih untuk mengasah kemampuan tehnik dan taktik dalam melaksanakan operasi daerah hutan dan kota dalam kondisi tertentu.

Upacara pemberangkatan Latihan praktek dipimpin oleh Direktur Personel Akademi Angkatan Laut  Kolonel Marinir Suharto dan dihadiri Kepala Departemen Marinir  AAL Letkol Marinir Guslin, S.H. serta instruktur dan pelatih Taruna pada Sabtu 16-9-2017 di depan gedung G. Baluran Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Dalam latihan dan praktek ini para Taruna Korps Marinir melaksanakan berbagai materi latihan yaitu Operasi Penyeberangan Sungai, Operasi Hutan, Operasi Pegunungan, Operasi Daerah Hutan Berpenduduk dan Serangan Kota.

Latihan dengan kondisi medan yang berat ini untuk mengasah kemampuan para Taruna agar dapat mengolah dan mengatasi situasi kondisi medan, cuaca dan iklim sebagai bekal awal dalam penugasan nantinya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dirpers AAL, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Latihan dan Praktek Taktik Kondisi Tertentu.

Lattek Tikkontu adalah merupakan salah satu program latihan bagi para Taruna Tingkat III AAL Korps Marinir Angkatan ke-64 yang sudah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan dan program pelaksanaan pendidikan Akademi Angkatan Laut yang bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan taktik operasi dalam kondisi tertentu.

Gubernur AAL juga berpesan kepada para Taruna Korps Marinir agar bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat di kelas sebagai modal awal dalam melaksanakan latihan ini khususnya pada keadaan medan yang menantang dan cuaca yang berubah-ubah. (Pen AAL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here