Taruna AAL Korps Marinir Latihan Operasi Hutan dan Kota

Militer.or.id – Taruna AAL Korps Marinir Latihan Operasi Hutan dan Kota.

Sebanyak 24 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-64  melaksanakan operasi daerah hutan dan kota  di Pusat Latihan Pertempuran Marinir Purboyo, Malang Selatan.

Surabaya – Sebanyak 24 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-64 digembleng dalam Latihan dan Praktek Taktik Kondisi Tertentu (Lattek Tikkontu) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur.

HARUS BACA :  CMI Defence Berharap dapat Menyelesaikan CPWS Gen 2 pada Akhir 2019

Selama lima hari mereka dilatih untuk mengasah kemampuan tehnik dan taktik dalam melaksanakan operasi daerah hutan dan kota dalam kondisi tertentu.

Upacara pemberangkatan Latihan praktek dipimpin oleh Direktur Personel Akademi Angkatan Laut  Kolonel Marinir Suharto dan dihadiri Kepala Departemen Marinir  AAL Letkol Marinir Guslin, S.H. serta instruktur dan pelatih Taruna pada Sabtu 16-9-2017 di depan gedung G. Baluran Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Dalam latihan dan praktek ini para Taruna Korps Marinir melaksanakan berbagai materi latihan yaitu Operasi Penyeberangan Sungai, Operasi Hutan, Operasi Pegunungan, Operasi Daerah Hutan Berpenduduk dan Serangan Kota.

HARUS BACA :  Thailand Meningkatkan Kemampuan Pertahanan Udara
HARUS BACA :  Gladi ‘Fly Past’ Peringatan 50 Tahun Hubungan Indonesia – Singapura

Latihan dengan kondisi medan yang berat ini untuk mengasah kemampuan para Taruna agar dapat mengolah dan mengatasi situasi kondisi medan, cuaca dan iklim sebagai bekal awal dalam penugasan nantinya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dirpers AAL, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Latihan dan Praktek Taktik Kondisi Tertentu.

Lattek Tikkontu adalah merupakan salah satu program latihan bagi para Taruna Tingkat III AAL Korps Marinir Angkatan ke-64 yang sudah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan dan program pelaksanaan pendidikan Akademi Angkatan Laut yang bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan taktik operasi dalam kondisi tertentu.

HARUS BACA :  Unjuk Kemampuan, Su-57 Lakukan 10 Penerbangan di Suriah

Gubernur AAL juga berpesan kepada para Taruna Korps Marinir agar bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat di kelas sebagai modal awal dalam melaksanakan latihan ini khususnya pada keadaan medan yang menantang dan cuaca yang berubah-ubah. (Pen AAL).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Skatek 022 Sukses Ganti Mesin Pesawat Super Tucano

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Bisa Kehilangan Keunggulan Militer terhadap Rusia & Cina

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here