TNI AD – US Army Berbagi Ilmu Militer di Garuda Shield-11

Militer.or.id – TNI AD – US Army Berbagi Ilmu Militer di Garuda Shield-11.

Prajurit US Army, diajarkan cara bertahan hidup di berbagai medan dihadapkan kepada keterbatasan makanan dengan memanfaatkan tumbuhan dan binatang yang ada di sekitarnya.

Sukabumi – Tampak kebersamaan dan keakraban para prajurit dari kedua negara dalam mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Bersama Garuda Shield-11/2017 yang telah memasuki hari ketiga pada Rabu 20-9-2017 yang dilaksanakan di Mayonif 310/KK dan daerah latihan Kostrad Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat.

Prajurit US Army, diajarkan cara bertahan hidup di berbagai medan dihadapkan kepada keterbatasan makanan dengan memanfaatkan tumbuhan dan binatang yang ada di sekitarnya.

Para prajurit TNI AD sangat antusias ketika pelatih dari US Army memberikan pelajaran teori maupun praktek tentang materi Improvised Explosive Devices  yang sebenarnya adalah keahlian khusus yang tidak diketahui oleh setiap prajurit.

HARUS BACA :  PM Irak Umumkan Pembebasan Al-Qaim, Irak Barat
HARUS BACA :  Ditabrak Burung, Pilot India Berhasil Daratkan Mirage 2000

Sebaliknya, para prajurit US Army sangat menikmati penjelasan dari instruktur TNI AD yang memberikan materi pelajaran Survival. Mereka diajarkan bagaimana cara bertahan hidup di berbagai medan dihadapkan kepada keterbatasan makanan dengan memanfaatkan tumbuhan dan binatang yang ada di sekitarnya.

Prajurit US Army, diajarkan cara bertahan hidup di berbagai medan dihadapkan kepada keterbatasan makanan dengan memanfaatkan tumbuhan dan binatang yang ada di sekitarnya.

“Wow…. yummy! It’s awesome. It’s like a chicken grilled…” ungkap seorang prajurit dari US Army. “This is the first time I eat snake grilled” tambahnya. Mereka sangat terkesan dengan pelajaran yang diterima dan merupakan hal baru selama menjadi prajurit US Army.

Para prajurit TNI AD sangat antusias ketika pelatih dari US Army memberikan pelajaran teori maupun praktek tentang materi Improvised Explosive Devices

Latma Garuda Shield-11 berlangsung sampai dengan tanggal 29 September 2017 dan tujuan akhir dari event tahunan ini adalah untuk lebih erat hubungan kerjasama dan pertukaran pengetahuan di bidang militer dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta latihan sesuai modul pelatihan standard umum PBB. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Mantan Jenderal Turki: Kesepakatan S-400 Adalah Respon Atas Ancaman AS

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here