Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad

Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad

Militer.or.id – Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad.

Militer.or.id – Pada  Indonesia Business and Development (IBD) Expo, atau yang disebut IBD EXPO 2017, PT Pindad menghadirkan Panser kanon 20 mm. Panser yang sudah dikembangkan lama ini mulai terdapat sedikit perubahan.

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis) 2

Pada awal pengujian pada tahun 2012, Panser kanon 20 mm ini hanya bisa menampung 2 prajurit. Sekarang Infantry Fighting Vehicle (IFV) ini sudah bisa membawa 4 prajurit tambahan.

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis)

Perubahan juga terjadi, senjata dummy yang dulu terpasang di turret LCT20 sudah dengan yang asli termasuk sensornya. Pengujian internal dan eksternal Panser kanon 20 mm ini sudah dilakukan dan menunggu pemesanan.

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis) 3

Saat ini Panser kanon 20 mm masih berada di tengah tidak seperti IFV  lainnya yang lebih dominan di depan. Namun, PT Pindad sudah siap menggantinya dengan platform yang ada di AFV Badak dan tetap menempatkan 4 kursi untuk mengangkut prajurit. 

Panser kanon 20 mm PT Pindad (Ijal Lubis) 4

Panser kanon 20 mm menggunakan mesin Renault 340 HP dengan system transmisi automatic dan dilengkapi intercom set. Selain itu Panser ini juga dilengkapi Thermal Imaging Sight yang mampu melihat variasi suhu musuh yang berlindung di lingkungan sekitar.

Spesifikasi :

Konfigurasi : 6×6

Kru : 7 orang

Panjang : 5.65 m

Lebar : 2.7 m

Tinggi : 2.73 m

Berat : 14 ton

Kapasiatas Bahan Bakar : 200 liter

Kecepatan : 80 km/jam

Jarak : 600 km

Tanjakan : 60% (31 derajat)

Kemiringan : 30% (17 derajat)

All Photos Panser kanon 20 mm PT Pindad by Ijal Lubis.

Oleh : Ijal Lubis

AlutsistaFROM INDONESIAMiliterMiliter IndonesiaPanser Kanon 20 mm PT PindadpindadPT Pindad
author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *