Pindad Targetkan Produksi 100 Tank Medium di 2018

Militer.or.id – Pindad Targetkan Produksi 100 Tank Medium di 2018.

Indonesia lewat PT Pindad dan Turki lewat FNSS, kerjasama pembuatan tank medium (FNSS)

Jakarta – Pindad mengatakan telah merampungkan pembuatan satu unit prototype medium tank yang dikerjakan bersama FNSS Turki pada pertengahan tahun dan siap memamerkan produknya pada acara HUT TNI pada 5 Oktober 2017.

Ditemui di IBDExpo 2017 di Jakarta, Kamis, 21/9/2017, Direktur Utama Pindad Abraham Mose mengatakan hampir seluruh komponen tank medium itu dibuat oleh Pindad, kecuali bagian permesinan.

HARUS BACA :  Polandia Borong 20 M142 HIMARS dan 24 Humvee

“Dari desain, spare part (suku cadang), hingga turret, Pindad yang bangun,” kata Abraham.

Inisiatif pengembangan medium tank ini, menurut Abraham, tercetus karena berdasarkan riset, untuk memperkuat sistem pertahanan nasional, TNI akan membutuhkan 300 unit. Dari jumlah tersebut, Pindad memproyeksikan akan merampungkan 100 unit pada 2018.

HARUS BACA :  Jaga Perairan, Lanal Biak Siagakan 2 Kapal Patroli

Dalam penjelasan lainnya, Abraham Mose sempat membahas wacana ekspansi pabrik ke Provinsi Lampung sebagai upaya Pindad mengakomodir perkembangan bisnisnya baik dalam segi kapabilitas maupun lini produk.

HARUS BACA :  Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo

“Wacananya, pabrik di Lampung dikhususnya untuk persenjataan, sedangkan pabrik Bandung dan Malang untuk produk-produk lain seperti kendaraan militer, bahan peledak, dan alsintan,” ujar Direktur Utama Pindad Abraham Mose. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo