Komandan Lanal Cilacap Latih Prajurit Mahir Menembak

Militer.or.id – Komandan Lanal Cilacap Latih Prajurit Mahir Menembak.

Danlanal Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, melatih prajurit untuk mahir menembak senjata api laras pendek dan panjang, di Desa Welahan Cilacap, Jawa Tengah, 28-9-2017.

Cilacap – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, melatih prajurit di jajarannya untuk mahir menembak mengguankan senjata api laras panjang maupun laras pendek.

Hal ini diungkapkan Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E pada Kamis 28-9-217 dalam sesi latihan menembak TW. III TA. 2017 di Lapangan Tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Peringatan HUT ke-71 POMAU di Lanud Jayapura

Menurut Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, latihan menembak yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta berkesinambungan ini, adalah sarana untuk mengasah dan menjaga kemampuan menembak seorang prajurit, sehingga pada saat dibutuhkan, kondisi prajurit dalam keadaan siap tempur.

Latihan ini diikuti seluruh perwira, bintara dan tamtama yang pelaksanaannya dilaksanakan secara bergilir mengingat keterbatasan lapangan tembak.

HARUS BACA :  8 Wanita Terkenal Yang Tidak Diduga Pernah Menjadi Militer
HARUS BACA :  9 Bandara Alternatif Ngurah Rai, Antisipasi Erupsi Gunung Agung

Dalam kegiatan latihan menembak sekarang ini, Danlanal Cilacap mengikuti dan melaksanakan semua latihan menembak, baik menembak Pistol maupun senjata laras panjang. Tiga sikap nenambak dalam latihan ini dilaksanakan semua, mulai sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Untuk keamanan seluruh peserta latihan menembak, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, Danlanal Cilacap berharap agar mengikuti semua instruksi pelatih dan prosedur selama berada di lapangan.

Dalam kesempatan Latihan menembak ini, Danlanal Cilacap juga mengundang beberapa Pejabat di lingkungan Forkopimda dan Instansi Maritim Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan menembak eksekutif.

HARUS BACA :  Jet Tempur F-35A AS Cium Landasan Pacu

“Saya berharap dengan latihan menembak eksekutif ini, akan semakin terjalin tali silaturahim dan sinergitas antarsesama anggota Forpimda dan instansi maritim kabupaten Cilacap, untuk menyelesaikan tugas kedepan yang tidak semakin ringan dalam usaha mensejahterakan rakyat kabupaten Cilacap,” tutur Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E.

Danlanal Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, melatih prajurit untuk mahir menembak senjata api laras pendek dan panjang, di Desa Welahan Cilacap, Jawa Tengah, 28-9-2017.

Sedangkan Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K.ditengah-tengah melaksanakan latihan menembak eksekutif menyampaikan harapannya agar soliditas antara TNI dan Polri selalu dapat terpelihara dengan baik.

HARUS BACA :  Sistem Navigasi Udara Papua Buatan Dalam Negeri

“Kita ingin membuktikan, sesama aparat negara selalu bersatu dan kompak dalam melaksanakan tugas serta selalu bergandeng tangan dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K. (Dispen Lantamal V).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here