Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Komandan Lanal Cilacap Latih Prajurit Mahir Menembak

Militer.or.id – Komandan Lanal Cilacap Latih Prajurit Mahir Menembak.

Danlanal Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, melatih prajurit untuk mahir menembak senjata api laras pendek dan panjang, di Desa Welahan Cilacap, Jawa Tengah, 28-9-2017.

Cilacap – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, melatih prajurit di jajarannya untuk mahir menembak mengguankan senjata api laras panjang maupun laras pendek.

Hal ini diungkapkan Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E pada Kamis 28-9-217 dalam sesi latihan menembak TW. III TA. 2017 di Lapangan Tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, latihan menembak yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta berkesinambungan ini, adalah sarana untuk mengasah dan menjaga kemampuan menembak seorang prajurit, sehingga pada saat dibutuhkan, kondisi prajurit dalam keadaan siap tempur.

Latihan ini diikuti seluruh perwira, bintara dan tamtama yang pelaksanaannya dilaksanakan secara bergilir mengingat keterbatasan lapangan tembak.

Dalam kegiatan latihan menembak sekarang ini, Danlanal Cilacap mengikuti dan melaksanakan semua latihan menembak, baik menembak Pistol maupun senjata laras panjang. Tiga sikap nenambak dalam latihan ini dilaksanakan semua, mulai sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Untuk keamanan seluruh peserta latihan menembak, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, Danlanal Cilacap berharap agar mengikuti semua instruksi pelatih dan prosedur selama berada di lapangan.

Dalam kesempatan Latihan menembak ini, Danlanal Cilacap juga mengundang beberapa Pejabat di lingkungan Forkopimda dan Instansi Maritim Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan menembak eksekutif.

“Saya berharap dengan latihan menembak eksekutif ini, akan semakin terjalin tali silaturahim dan sinergitas antarsesama anggota Forpimda dan instansi maritim kabupaten Cilacap, untuk menyelesaikan tugas kedepan yang tidak semakin ringan dalam usaha mensejahterakan rakyat kabupaten Cilacap,” tutur Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E.

Danlanal Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, melatih prajurit untuk mahir menembak senjata api laras pendek dan panjang, di Desa Welahan Cilacap, Jawa Tengah, 28-9-2017.

Sedangkan Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K.ditengah-tengah melaksanakan latihan menembak eksekutif menyampaikan harapannya agar soliditas antara TNI dan Polri selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Kita ingin membuktikan, sesama aparat negara selalu bersatu dan kompak dalam melaksanakan tugas serta selalu bergandeng tangan dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K. (Dispen Lantamal V).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *