KRI Bima Suci Persiapkan Parade Roll Taruna di Italia

Militer.or.id – KRI Bima Suci Persiapkan Parade Roll Taruna di Italia.

Parade Roll Taruna dan Taruni AAL KRI Bima Suci

Laut Terania – KRI Bima Suci yang sedang melaksanakan operasi penyeberang dari Spanyol menuju Indonesia, yang sekarang ini sedang berada di perairan Mediterania dan diperkirakan tiba pada Kamis 28-9-2017 di Italia.

Sewaktu tiba di tempat tujuan persinggahan pertama di Italia tersebut, KRI Bima Suci akan melaksnakan tradisi Parade Roll yaitu atraksi dimana Taruna dan Taruni AAL akan memenuhi tiang-tiang kapal layar dan melambaikan tangan kepada masyarakat di sekitar Dermaga saat kapal akan bersandar.

Parade Roll Taruna dan Taruni AAL KRI Bima Suci

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dalam pengarahannya kepada Taruna tingkat 3 Angkatan ke-64 yang mengikuti kegiatan Parade Roll, agar mempersiapkan tradisi Parade Roll sebaik mungkin dan melaksanakan pengecekan terhadap perlengkapan yang digunakan diantaranya Safety Harnes dan pakaian yang digunakan untuk memastikan agar pelaksanaan Parade Roll dapat berjalan lancar.

HARUS BACA :  Su-35 Indonesia Ditargetkan Tiba 2019
HARUS BACA :  Aksi Kopaska dan Intai Amfibi Marinir di Tangkiang – Militer.or.id

Lebih lanjut Komadan KRI Bima Suci yang didampingi Palaksa KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Muhammad Sati Lubis dan Kadepsenbah Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, juga menekankan agar seluruh ABK memedomani “Zero Accident” dalam pelaksanaan Parade Roll, sehingga tidak terjadi kesalahan yang yang tidak diinginkan.

Parade Roll Taruna dan Taruni AAL KRI Bima Suci

Operasi penyeberangan KRI Bima suci dari Spanyol menuju Indonesia, dialaksanakan dari tanggal 18 September 2017 dan diperkirakan tiba di tanah air pada tanggal 24 November 2017.

HARUS BACA :  Dilengkapi GLONASS, Bom Klaster "Drel" Perkuat Militer Rusia

Selain melaksanakan operasi penyeberangan juga sekaligus melaksanakan operasi Kartika Jala Krida (KJK) yang membawa Taruna AAL sebanyak 13 orang dan Taruni AAL sebanyak 80 orang yang terdiri dari Korps Pelaut, Teknik, Elektro dan Suplai. (Dispenal).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pengenalan Bela Diri MMA kepada Prajurit Divif 1 Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satuan Udara Koarmada II Resmi Dibentuk