Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

TNI Meriahkan Pameran Alutsista di Kota Semarang

Militer.or.id – TNI Meriahkan Pameran Alutsista di Kota Semarang.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman Membuka Pameran Alutsista di Semarang, Jawa Tengah, 30-9-2017

Semarang – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2017, Pangkalan TNI  meriahkan Pameran Alutsista TNI 2017 yang digelar Kodam IV Diponegoro kemarin pada Sabtu 30-9-2017 di Kota Semarang.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Pancasila Kota Semarang ini, mendapat sambutan hanagat dari masyarakat yang terlihat dari membludaknya pengunjung yang datang di lokasi pameran.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman Membuka Pameran Alutsista di Semarang, Jawa Tengah, 30-9-2017

Pameran menyambut HUT TNI yang ke 72 ini bertujuan memberikan sebuah wawasan tentang Alutsista yang dipunyai oleh TNI yang Notabene Alutsista tersebut di beli dari uang rakyat, selain itu diharapkan prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat ini bisa lebih dekat dengan masyarakat, sesuai dengan Moto dari TNI yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut di buka oleh Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada Sabtu 30-9-2017.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan Pameran Alutsista TNI 2017 tersebut  :

  1. Pangdam IV Diponegoro.
  2. Kasdam IV Diponegoro.
  3. Wakapolda Jateng.
  4. Pa Liason TNI AU dan Pa Liason TNI AL .
  5. Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut  Semarang Lantamal V Letkol Mar Idi Rizaldi.
  6. Ka Kesbanglinmas mewakili Gub Jateng.
  7. Beberapa Pejabat Kodam IV Diponegoro.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman Membuka Pameran Alutsista di Semarang, Jawa Tengah, 30-9-2017

Pangdam IV Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Komandan Unsur yang sudah berusaha menyiapkan segala sesuatunya agar kegiatan pameran ini bisa berlangsung sesuai dengan rencana.

Selanjutnya Pangdam IV Diponegoro menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini salah satunya adalah menujukkan kepada masyarakat bahwa Alutsista yang dimiliki oleh TNI sudah sesuai dengan perkembangan Tehnologi terbaru, sehingga perlu diperlihatkan kepada masyarakat, lebih lanjut Pangdam IV Diponegoro mempersilahkan masyarakat bertanya fungsi dan cara menggunakan kepada petugas Stan.

Pameran Alutsista di Semarang, Jawa Tengah, 30-9-2017

Mengakhiri kegiatan seremonial pembukaan, Pangdam IV Mayjen TNI Tatang Sulaiman melepas ratuasan Balon udara dilanjutkan meninjau stan pameran. (Pen Lantamal V).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *