Kenaikan Pangkat 47 Prajurit Lanud Supadio

Kenaikan Pangkat 47 Prajurit Lanud Supadio

Militer.or.id – Kenaikan Pangkat 47 Prajurit Lanud Supadio.

Danlanud Supadio Marsma NI Minggit Tribowo, S.IP menyerahkan potongan tumpeng kepada Perwira Menengah yang naik pangkat, Kadislog Kolonel Tek Ir. Shobarul Arif Effendi, S.T di Lanud Supadio, Pontianak, 2/10/2017

Pontianak – Sebanyak 47 prajurit Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Mereka terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) 9 orang, Perwira Pertama (Pama) 4 orang, Bintara 17 orang dan Tamtama 17 orang.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Senin, 2/10/2017.

Danlanud Supadio mengatakan dengan kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa anggota yang naik pangkat menunjukkan sikap, dedikasi, kemampuan dan kinerja yang baik dalam mengabdikan dirinya melalui TNI Angkatan Udara.

Namun demikian, lanjut Danlanud, para anggota harus ingat bahwa pangkat yang sekarang disandang berimplikasi terhadap beban tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga upaya untuk meningkatkan kemampuandan keterampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat.

“Dengan kenaikan pangkat ini menjadikan pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap menunaikan tugas dengan dilandasi rasa tanggung jawab dan profesionalisme,” ujar Danlanud di hadapan segenap para pejabat dan anggota di jajaran Lanud Supadio.

Usai upacara dilaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat perwira di VIP Room Lanud Supadio.

Danlanud mengatakan para perwira yang naik pangkat harus bangga dengan pangkat dan jabatan yang lebih tinggi, namun rasa bangga ini jangan berhenti hanya sebagai sebuah kebanggaan semata melainkan harus terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Para perwira diminta harus selalu menjaga reputasi karena pangkat, jabatan dan kehormatan sebagai taruhannya. “Perlu diingat bahwa semakin tinggi pangkat seorang perwira maka semakin besar tuntutan untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, serta penuh dedikasi dan integritas diri”, ujar Danlanud Supadio. (Pen Lanud Supadio).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *