Yonarmed 12 Kostrad Terima Kunjungan Tim Asnik Dithubad

Militer.or.id – Yonarmed 12 Kostrad Terima Kunjungan Tim Asnik Dithubad.

Yonarmed 12 Kostrad (Dahulu Yonarmed 12-76/Para Kostrad di Benteng) menerima kunjungan  Asnik  Dithubad  yang dipimpin oleh Kolonel Chb Budi Mulyarso pada Rabu 25 Oktober 2017 di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi.

Eks Benteng Ngawi, Militer.or.id – Yonarmed 12 Kostrad menerima kunjungan Tim Asistensi Tehnik (Asnik) Direktorat Perhubungan Angkatan Darat (Dithubad) yang dipimpin oleh Kolonel Chb Budi Mulyarso pada Rabu 25-10-2017 di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi Jawa Timur.

Kunjungan ini merupakan program kerja Direktorat Perhubungan Angkatan Darat untuk membina dan menyelenggarakan fungsi perhubungan serta pemeriksaan semua alat komunikasi yang berada di Satuan Yonarmed 12 Kostrad.

HARUS BACA :  Kekuatan Siluman Terus Tumbuh, F-35 Israel Terus Datang, Jepang Akuisi Varian B

Tim Asnik melaksanakan pemeriksaan radio PR4G Thales yang digunakan pada Meriam 155 Caesar dan Rantis Komodo, hal itu bertujuan untuk mengetahui bagaimana fungsi, spesifikasi dan kelayakan penggunaannya pada Alutsista tersebut.

HARUS BACA :  Menlu Iran: Resolusi 2231 Tidak Membatasi Aktivitas Rudal

Selain itu, Tim Kolonel Chb Budi Mulyarso ini juga memeriksa kebutuhan standar umum materiil alat komunikasi yang ada di Meriam 155/GS Caesar dan pengorganisasian sistem komunikasi dalam hubungan Batalyon.

Yonarmed 12 Kostrad (Dahulu Yonarmed 12-76/Para Kostrad di Benteng) menerima kunjungan Asnik Dithubad yang dipimpin oleh Kolonel Chb Budi Mulyarso pada Rabu 25 Oktober 2017 di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan, Kolonel Chb Budi Mulyarso menyampaikan bahwa masih ditemukan beberapa kekurangan dalam sistem komunikasi pada saat operasional dan kekurangan personel sesuai Tabel Organisasi Prajurit (TOP) di luar kecabangan Armed (Arm), yaitu :

  1. Jabatan sebagai Komandan Tim Pemeliharaan Senjata, Munisi dan Kendaraan (Dantim har Jatmuran) dari Kecabangan Peralatan (Cpl).
  2. Komandan Tim Operator Alat Elektronik dan Komunikasi (Dantim Optronikkom) dari Kecabangan Perhubungan (Chb).
HARUS BACA :  Pembukaan Latma Eagle Indopura 2018 di Singapura

Dengan hasil temuan tersebut, Dithubad akan menyarankan kepada Komando Atas untuk memenuhi kebutuhan personel itu, serta mengadakan pelatihan terhadap beberapa prajurit yang menjabat di bidang Komunikasi dan operasional peralatan komunikasi Meriam 155/GS Caesar.

Yonarmed 12 Kostrad (Dahulu Yonarmed 12-76/Para Kostrad di Benteng) menerima kunjungan Asnik Dithubad yang dipimpin oleh Kolonel Chb Budi Mulyarso pada Rabu 25 Oktober 2017 di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa kegiatan kunjungan Tim Asnik Dithubad ini adalah suatu kegiatan pemeriksaan fisik satuan yang bertujuan untuk tercapainya kelengkapan alat komunikasi yang ada pada meriam 155/GS Caesar, untuk mendukung tercapainya tugas pokok yang optimal.

HARUS BACA :  Menlu Iran: Resolusi 2231 Tidak Membatasi Aktivitas Rudal
HARUS BACA :  KRI TOM - Pesawat Tempur TNI AU Latihan di Natuna

“Kami menyambut baik kunjungan ini, karena kami yakin dan percaya bahwa kunjungan ini mempunyai nilai, arti serta manfaat yang sangat penting”, jelas Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M.

“Setidaknya kita dapat berkomunikasi dan melakukan koordinasi secara langsung tentang Alutsista kami yang baru Meriam 155/GS Caesar, khususnya yang berkaitan dengan alat komunikasi”, ungkap Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M.  (Penkostrad).

HARUS BACA :  Australia Kembangkan Laser Penghancur Sampah Angkasa

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here