Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Satgas Yonif PR 432 Meriahkan Festival Crooss Border di Perbatasan RI-PNG

Militer.or.id – Satgas Yonif PR 432 Meriahkan Festival Crooss Border di Perbatasan RI-PNG.

Tari Yospan Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Tampil Dalam Festival Crooss Border di Skouw Perbatasan RI-PNG.

Skow. Militer.or.id – Festival Cross Border yang ke 2 berlangsung hari ini di PLBN Perbatasan RI-PNG, Jayapura, Papua, dimana penyelenggaraanya di hadiri oleh beberapa pejabat antara lain :

  1. Dari Konsulat Jenderal Indonesia untuk PNG.
  2. Kepala PLBN.
  3. Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad.
  4. Dansatgas Yonif 410/Alugoro.
  5. Dansatgas Yonif 512/QY.
  6. Kementrian Pariwisata.
  7. Ka Distrik Muaratami.
  8. Danramil Muaratami.
  9. Kapolsek Muaratami.
  10. Tokoh adat setempat.

Kegiatan diadakan yang ke dua kalinya di perbatasan ini, Acaranya berjalan sangat meriah, Aman dan Lancar dengan menampilkan Pentas musik band dari Satgas Pamtas Yonif 512/QY, hiburan tradisional Tari Reog Ponorogo dari Masyarakat Koya Timur, Tari Yospan dari Satgas Yonif PR 432 Kostrad dan hiburan berlangsung sampai sore diisi oleh Musik Band Lokal dari Jayapura dan Band dari Vanimo PNG.

Tari Yospan Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Tampil Dalam Festival Crooss Border di Skouw Perbatasan RI-PNG.

Antusias Masyarakat sangat luar biasa sama seperti acara yang pertama terselenggara, dimana masyarakat Perbatasan Skouw maupun masyarakat dari PNG larut dalam alunan musik dan tentunya bagi para Prajurit Satgas Pamtas acara seperti ini adalah sebagai hiburan untuk menghilangkan kejenuhan dalam menjalankan pengamanan sewaktu terselenggaranya acara hingga selesai.

Kegiatan Festival Cross Border ini diisi juga dengan lomba hiburan bagi peserta yang mengikuti lomba ketrampilan menyusun pinang, lomba kuis, dan lain lain sebagai pemenang mendapatkan berbagai hadiah antara lain bingkisan Sembako, kaos dan topi festival dimana acara menjadi meriah sampai selesai dengan tertib, aman dan lancar.

Tari Yospan Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Tampil Dalam Festival Crooss Border di Skouw Perbatasan RI-PNG.

Kedepan pada ke tiga kalinya kegiatan acara Festival Cross Border yang akan di selenggarakan demikian juga rangkaian acaranya dimana Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad yang mempunyai tanggung jawab wilayahnya akan selalu menyokong dan mengamankan terselenggaranya kegiatan yang akan datang sebab acara ini kita ketahui penontonya paling banyak dari Negara tetangga PNG dan mereka sangat senang dengan acara seperti ini. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *