Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bertolak ke Jakarta

Militer.or.id – Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bertolak ke Jakarta.

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Meninggalkan Merauke Papua.

Merauke, Militer.or.id – Komandan Komando Resor Militer 174/Anim Ti Waninggap Merauke Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, selaku Wakil Komandan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 melepas peserta Ekspedisi NKRI yang selesai melaksanakan tugas untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan KRI Surabaya 591 pada Minggu 5-11-2017 di Dermaga Lantamal XI Merauke.

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Meninggalkan Merauke Papua.

Upacara pelepasan yang menandai telah usainya kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Ekspedisi yang telah bertugas di Papua Bagian Selatan, dihadiri oleh :

  1. Koordinator Ekspedisi NKRI.
  2. Wadanlantamal XI Merauke.
  3. Para Kasi Korem 174/ATW.
  4. Kapolres Merauke.
  5. Dandim 1707/Merauke.
  6. Kadishub.
  7. Kadis Ops Lanud.
  8. Forkominda Merauke.
HARUS BACA :  Training S-400, Turki Siapkan 100 Personel Militer – Militer.or.id

Dalam sambutan Danrem yang disampaikan oleh Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, SE,M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian, kepedulian Tim Ekspedisi NKRI selama melaksanakan kegiatan di wilayah Papua Bagian Selatan.

Kepedulian terhadap masyarakat dan upaya pelestarian alam diwilayah Papua Bagian Selatan, adalah usaha dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Indonesia bagian Timur.

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Meninggalkan Merauke Papua.

Koordinator Ekspedisi NKRI Kolonel Inf Dwi Anggono menyampaikan bahwa, KRI Surabaya 591 akan menempuh perjalanan selama 11 hari dan akan singgah di Pelabuhan Makassar, untuk selanjutnya kembali berlayar menuju ke Jakarta.

HARUS BACA :  Jaga Wilayah Barat, TNI AU Siagakan Pesawat Tempur di Lanud SIM
HARUS BACA :  Kostrad Juara Renang Militer Ton Tangkas

Peserta ekspedisi nantinya akan mengikuti upacara penutupan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan 2017 yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Nopember 2017 di Jakarta, tambah Kolonel Inf Dwi Anggono. Ratusan orang peserta Ekspedisi yang berasal dari pusat akan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan KRI Surabaya 591 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat,S.Si,.

HARUS BACA :  Helikopter LCH "Make in India" Diuji

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 adalah yang ke-7, di Bukit Barisan 2011, Khatulistiwa 2012, Sulawesi 2013, Maluku dan Maluku Utara 2014, Nusa Tenggara dan Bali 2015, dan Papua Barat 2016.

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Meninggalkan Merauke Papua.

Kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan ini melibatkan 1197 orang peserta dari pusat maupun daerah dari berbagai elemen bangsa, dari TNI, Polri, para Ahli, Mahasiswa, Pemda dan Masyarakat. Hasil Ekspedisi nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, baik yang menyangkut ilmu pengetahuan maupun untuk menyokong pengambilan kebijakan oleh pemerintah pusat dan daerah.

HARUS BACA :  Korea Selatan Luncurkan Kapal Selam 214-AIP

Ekspedisi NKRI diharapkan dapat mendorong seluruh komponen bangsa, khususnya generasi muda, untuk lebih mengenal Indonesia dengan berbagai keragaman hayati dan sosialnya, agar kecintaan terhadap tanah air semakin meningkat, dengan tema “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia”. (Pen ekspedisi NKRI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tarakan Jadi Pangkalan Operasi Pengamanan Udara Perbatasan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here