Prancis Jual 5 Super Etendard ke Argentina

Militer.or.id – Prancis Jual 5 Super Etendard ke Argentina.

Dassault Super Etendard Prancis (commons.wikipedia.org)

Buenos Aires. Militer.or.id – Prancis menjual lima pesawat tempur Super Etendard bekas ke Argentina, yang tidak memiliki skadron tempur dengan teknologi terkini, kata duta besar Prancis di Buenos Aires.

Argentina juga akan menjadi tuan rumah bagi acara besar antarbangsa pada tahun-tahun mendatang.

Sejumlah pesawat tersebut turut dirundingkan dalam pembicaraan penjualan empat kapal dari perusahaan kapal laut Prancis, Naval Group, kepada Argentina, kata Duta Besar Pierre Henri Guignard dalam wawancara.

HARUS BACA :  Su-35 Sementara akan Ditempatkan di Makassar

“Kami berpisah dengan lima pesawat tempur Super Etendard, yang usianya sudah sedikit tua, namun penting bagi mereka,” kata Guignard, dirilis Antara, 8/11/2017..

“Angka penjualannya hanyalah simbolis, karena mereka bukan barang baru,” tambahnya.

Dia mengatakan bahwa penjualan pesawat tersebut dapat membuat Argentina memiliki beberapa pesawat operasi sebelum KTT Kelompok 20 diselenggarkan di Argentina, sebagai tuan rumah pada akhir tahun depan. Buenos Aires juga menjadi tuan rumah bagi acara pertemuan Organisasi Perdagangan Dunia pada Desember dan Olimpiade Pemuda tahun depan.

Dassault Super Etendard Prancis (commons.wikipedia.org)

Kementerian Pertahanan Argentina menolak memberikan tanggapannya secara langsung.

HARUS BACA :  Putin Minta S-500 Disiapkan untuk Produksi Massal
HARUS BACA :  Wow, F-15SG Singapura Jajal Eurofighter dan F-22 Raptor

Media setempat mengatakan bahwa kesepakatan semacam itu dapat menghabiskan biaya sekitar 12 juta euro (13,91 juta dolar AS).

Argentina menggunakan pesawat Super Etendard, yang diproduksi oleh Dassault, selama perang Kepulauan Falkland 1982, di mana mereka gagal merebut wilayah yang dikuasai Inggris di Atlantik selatan dan kehilangan sekitar 600 nyawa.

Pada Maret, Menteri Pertahanan Argentina Julio Martinez mengatakan bahwa Argentina memiliki sedikit dana yang tersedia untuk mengganti armada militernya yang sudah ketinggalan zaman di luar pembelian 12 pesawat tempur Beechcraft Texan untuk melatih pilot.

HARUS BACA :  Tim K 9 Taipur Kostrad Siap Tampil di HUT ke-72 TNI

Guignard mengatakan bahwa dia mengetahui Argentina telah membuat proposal yang lebih murah untuk membeli kapal-kapal tersebut.

“Kami meyakini bahwa harga rendah tidak menyiratkan hal sama dengan mutunya dan kami berharap dapat memperpanjang percakapan ini dengan Argentina,” katanya. (Antara/Reuters).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Persiapan Kedatangan Pesawat Sukhoi 35 di Lanud Iswahjudi