Kasau Jadi Saksi Pemberian Nama Nurtanio untuk Pesawat N-219

Kasau Jadi Saksi Pemberian Nama Nurtanio untuk Pesawat N-219

Militer.or.id – Kasau Jadi Saksi Pemberian Nama Nurtanio untuk Pesawat N-219.

Kasau Jadi Saksi Pemberian Nama Nurtanio untuk Pesawat N-219, Jakarta, 10/11/2017

Jakarta. Militer.or.id – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menjadi salah satu saksi pemberian nama “Nurtanio” kepada pesawat buatan anak negeri N-219 oleh Presiden RI Joko Widodo, di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 10/11/2017. Ikut hadir menyaksikan, beberapa menteri kabinet gotong royong, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi serta beberapa pejabat PT.DI.

Menurut presiden, pemberian nama Nurtanio pada pesawat N-291 sebagai penghargaan kepada perintis industri pesawat terbang yang juga seorang perwira TNI AU Laksamana Muda Udara (Anumerta) Nurtanio Pringgoadsuryo. Ditambahkan, Laksamana Muda Udara (Anumerta) Nurtanio Pringgoadsuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih yang hidupnya didarmabaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia.

“Ada kalimat dari Nurtanio yang patut dihayati semua pihak sudah, ….kita tidak usah ribut-ribut yang penting kerja …., dan inilah hasil kerja putra-putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti”, ujar Presiden RI Joko Widodo.

Pesawat N-219 merupakan hasil kerjasama PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan). (Dispenau).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *