Polri Minta KKB di Mimika Izinkan Warga Terima Bantuan

Militer.or.id – Polri Minta KKB di Mimika Izinkan Warga Terima Bantuan.

ilustrasi : Tembagapura Papua (wikipedia)

Jakarta, Militer.or.id – Polri meminta kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua agar memberikan akses terhadap Pemerintah Kabupaten untuk mengirimkan bantuan makanan bagi ribuan warga di Kampung Banti dan Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

“Kami harapkan diberikan akses untuk menyalurkan bahan makanan. Kami harap KKB melihat bahwa di sana ada ibu-ibu, ibu hamil dan anak-anak yang memerlukan makanan tambahan, asupan gizi yang cukup,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, pada Selasa 14 November 2017 di Jakarta.

HARUS BACA :  Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi 2018

Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua sebelumnya telah memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada 1.300 warga yang menjadi korban penyanderaan KKB. Namun KKB tidak memberikan akses kepada warga untuk menerima bantuan makanan tersebut.

“Tidak bisa diakses oleh penduduk setempat, jadi hanya sebagian yang bisa diambil,” ujar Irjen Pol Setyo Wasisto. Polri dan TNI berupaya mengedepankan langkah perundingan dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membebaskan para sandera dari tangan KKB.

HARUS BACA :  Kasau: Museum Dirgantara Menuju Terbesar di Asteng
HARUS BACA :  T-50i Golden Eagle Kawal Boeing Pembawa Api Asian Games 2018

Namun hingga sekarang ini pimpinan KKB yang menyandera ribuan warga di 2 kampung tersebut belum memberikan kesempatan untuk melakukan perundingan. Satgas gabungan TNI-Polri sudah berusaha menghubungi pimpinan KKB, kendati demikian belum terjalin komunikasi yang baik diantara kedua pihak.

“Kami sudah berupaya berkomunikasi dengan mereka tetapi tak disambut,” ujar Kadivhumas Polri.

Hingga saat ini polisi telah menetapkan 21 anggota KKB masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Papua. Mereka diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror di Tembagapura, Mimika. (Antara).

HARUS BACA :  Bakamla RI Meriahkan Marintec Indonesia 2017

 

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here