Norwegia Beli 60 Rudal AIM-120 C-7

0
404

Militer.or.id – Norwegia Beli 60 Rudal AIM-120 C-7.

Rudal AIM-120 C-7 (Senior Airman Mark Hoyt, U.S. Air Force)

Washington. Militer.or.id, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) telah membuat sebuah keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Norwegia untuk rudal udara-ke-udara AIM-120 C-7 Advanced Medium Range (AMRAAM) dengan perkiraan biaya sebesar $ 170 juta. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan menyampaikan sertifikasi yang diperlukan kepada Kongres tentang kemungkinan penjualan ini pada 14 November 2017, dirilis dsca.mil.

Pemerintah Norwegia meminta pembelian enam puluh (60) AIM-120 C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM) dan empat (4) suku cadang panduan AMRAAM. Juga termasuk kontainer rudal, dukungan sistem senjata, peralatan pendukung, suku cadang dan perbaikan, publikasi dan dokumentasi teknis, pelatihan personil, peralatan pelatihan, teknik dan logistik, teknis dan dukungan dari Pemerintah AS, dan elemen logistik dan program terkait lainnya. Perkiraan nilai total kasus adalah $ 170 juta.

HARUS BACA :  Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad

Penjualan yang diusulkan ini akan mendukung kebijakan luar negeri AS dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat dengan meningkatkan keamanan sekutu NATO yang terus menjadi kekuatan penting bagi stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di Eropa.

Penjualan yang diusulkan tersebut akan memperbaiki kemampuan Norwegia untuk mutual defense, regional security, keamanan regional, modernisasi kekuatan, dan interoperabilitas A.S. dan NATO. Penjualan ini akan meningkatkan kemampuan Angkatan Udara Norwegia untuk mempertahankan Norwegia melawan ancaman masa depan dan berkontribusi pada operasi NATO saat ini dan masa depan. Ini adalah tindak lanjut pembelian rudal AIM-120 C-7 tambahan. Norwegia akan mampu menyerap misil dan dukungan tambahan ini ke dalam angkatan bersenjata.

HARUS BACA :  AS Minta Koalisi Saudi Buka Pelabuhan Yaman

Penjualan peralatan dan dukungan yang diusulkan ini tidak akan mengubah keseimbangan dasar militer di wilayah ini.

Kontraktor utama adalah Raytheon Missile Systems, Tucson, AZ. Tidak ada kesepakatan offset yang diketahui yang diusulkan sehubungan dengan potensi penjualan ini.

Pelaksanaan penjualan yang diusulkan ini tidak memerlukan penugasan perwakilan personil atau kontraktor Pemerintah A.S. ke Norwegia.

Tidak akan ada dampak buruk pada kesiapan pertahanan A.S. sebagai hasil dari penjualan yang diajukan ini.

HARUS BACA :  Frigate Canggih Thailand Akan Dikirim Agustus – Militer.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here