Koramil Mergangsan Perbaiki Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

Koramil Mergangsan Perbaiki Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

Militer.or.id – Koramil Mergangsan Perbaiki Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon.

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodam Diponegoro, bersama warga melaksanakan kerja bakti membantu memperbaiki dan membersihkan rumah Sumantri, yang tertimpa pohon tumbang, pada 14 November 2017 di  Desa Keparakan Lor Yogyakarta.

Yogyakarta, Militer.or.id – Babinsa Koramil 06/Mergangsan, Sertu Danang bersama warga melaksanakan kerja bakti membantu memperbaiki dan membersihkan rumah Sumantri, umur 58 tahun, yang tertimpa pohon tumbang, pada Selasa 14 November 2017 di RT/ 44 RW/ 10 Keparakan, Desa Keparakan Lor, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta.

Babinsa Mergangsan Sertu Danang mengatakan, kerja bakti ini harus segera dilaksanakan, sebab pohon yang tumbang menimpa rumah Bapak Sumantri sangat membahayakan. “Rumah ini adalah tempat tinggal beliau bersama keluarganya, kalau tidak segera dibersihkan dan diperbaiki dikhawatirkan tidak bisa ditempati,”ungkap Sertu Danang.

“Kerja bakti ini dilakukan secara gotong-royong bersama elemen masyarakat, BPBD, Aparat Desa dan warga sekitar. Diharapkan dengan kebersamaan ini, rumah milik Bapak Sumantri dapat kembali ditempati,”ujar Babinsa Mergangsan Sertu Danang.

Setelah pembersihan selesai, Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat dan anak-anak sekolah agar senantiasa hati-hati dan selalu waspada menghadapi musim hujan ini, terutama di wilayah aliran Sungai Code. “Banyak pohon besar harus segera dipangkas, dikurangi ranting-rantingnya, sehingga jika ada angin besar dapat mengurangi tekanan angin, sehingga pohon tidak mudah roboh,”kata Babinsa Mergangsan .

Sementara itu, Sumantri yang rumahnya diperbaiki mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil Mergangsan yang meluangkan waktu dan tenaga membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah. “Sekali lagi terima kasih Pak TNI atas bantuannya, semoga TNI selalu jaya dan dekat dengan rakyat,”harap Sumantri. (tniad.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *