Mayor Inf Indra Hirawanto Menjadi Danyonif 731/Kabaresi

Mayor Inf Indra Hirawanto Menjadi Danyonif 731/Kabaresi

Militer.or.id – Mayor Inf Indra Hirawanto Menjadi Danyonif 731/Kabaresi.

Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto memimpin serah terima jabatan Danyonif  731/Kabaresi  dari Letkol Inf Rahmad Saerodin S. I. P kepada  Mayor Inf Indra Hirawanto pada Senin 20 November 2017 di Lapangan Makorem 151/Binaiya.

Ambon, Militer.or.id – Mayor Inf Indra Hirawanto menerima Tongkat Komando kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 731/Kabaresi dari Letkol Inf Rahmad Saerodin S. I. P. dalam prosesi penyerahan jabatan yang dipimpin oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto pada Senin 20 November 2017 di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya.

Letkol Inf Rahmad Saerodin, S.I.P. selanjutnya akan menjabat sebagai Dandodiklatpur (Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur) Rindam XVI/Pattimura. Danrem Christian mengatakan, pergantian jabatan adalah suatu proses manajemen yang tiada akhir, yang merupakan kebutuhan organisasi agar organisasi tetap berjalan dengan baik.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Rahmad Saerodin S. I. P. atas keberhasilannya dalam membina satuan selama memimpin Yonif 731/Kabaresi sehingga mampu menunjukkan keberhasilan Yonif 731/Kabaresi dalam meraih berbagai prestasi diantaranya :

  1. Juara 1 dan 2 pada kejuaraan Bela Diri Militer Yong Moo Do memperebutkan Piala Kasad Tahun 2017.
  2. Juara 1 menembak pada lomba ketangkasan antarsatuan yang diselenggarakan oleh Kodam XVI/Pattimura.
  3. Juga pencapaian-pencapaian prajurit Yonif 731/Kabaresi dalam lomba Aquathlon.
  4. Triathlon di Jajaran Kodam XVI/Pattimura serta prestasi -prestasi lainnya.

Lebih lanjut Danrem juga mengucapkan selamat bertugas kepada Danyonif 731/Kabaresi yang baru, Mayor Inf Indra Hirawanto. “Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman pada penugasan dan jabatan sebelumnya, Ia akan mampu melanjutkan apa yang telah dicapai pejabat sebelumnya sehingga mampu memimpin satuan dengan baik dan sukses,” kata Kolonel Inf Christian Kurnianto.

Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto memimpin serah terima jabatan Danyonif 731/Kabaresi dari Letkol Inf Rahmad Saerodin S. I. P kepada Mayor Inf Indra Hirawanto pada Senin 20 November 2017 di Lapangan Makorem 151/Binaiya.

Danrem juga mengatakan, Sebagai satuan tempur, prajurit Yonif 731 dituntut untuk memiliki kemampuan yang handal, kesiapan operasional yang tinggi, soliditas yang kuat, dan semangat juang yang tangguh. Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan belajar dan berlatih secara terus menerus dan konsisten serta melaksanakan tugas operasi secara berkala, sehingga menjadikan prajurit benar-benar profesional.

Disamping itu, Ia juga mengingatkan bahwa Binter (Pembinaan Teritorial) sebagai fungsi utama TNI AD harus dapat dilaksanakan oleh seluruh prajurit termasuk di dalamnya adalah satuan tempur Yonif 731/Kabaresi. Untuk itu sukseskan dan tingkatkan terus gerakan serbuan teritorial yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kepada seluruh prajurit Yonif 731/Kabaresi teruslah melakukan koordinasi dan langkah-langkah terpadu dengan satuan dan institusi terkait, untuk mengantisipasi situasi di wilayah yang berpotensi kerawanan, juga mewaspadai dan memonitor setiap indikasi yang mengarah pada timbulnya gangguan keamanan di masyarakat,” jelas Kolonel Inf Christian Kurnianto.

Turut hadir dalam kegiatan Mayor Inf Indra Hirawanto menerima Tongkat Komando kepemimpinan Danyonif 731/Kabaresi dari Letkol Inf Rahmad Saerodin S. I. P. tersebut adalah :

  1. Kasrem 151/Binaiya.
  2. Dandim 1504/Ambon.
  3. Dandenhubrem 151/Binaiya.
  4. Kasipers Korem 151/Binaiya.
  5. Kasiintel Korem 151/Binaiya.
  6. Kapenrem 151/Binaiya.
  7. Pasilat Korem 151/Binaiya,.
  8. Para Perwira Staf Yonif 731/Kabaresi.

(Penrem 151)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *