Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kirab Kota Ambon, Taruna AAL Jadi Perhatian Masyarakat

Militer.or.id – Kirab Kota Ambon, Taruna AAL Jadi Perhatian Masyarakat.

Kirab Kota Ambon Taruna AAL Jadi Perhatian Masyarakat

Ambon, Militer.or.id – Sebanyak 102 Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan ke-63 yang sedang melaksanakan latihan praktik pelayaran Jalayudha Taruna AAL tahun 2017 menjadi perhatian masyarakat karena memenuhi ruas jalan protokol sewaktu Kirab Kota menampilkan kemahiran dan kekompakan memainkan alat musik drumband menyusuri jalan – jalan pada Rabu 22 November 2017 di Kota Ambon, Maluku.

Drumband khas AAL dengan nama GS Gita Jala Taruna AAL beserta peserta kirab lainnya diantaranya prajurit KRI Teluk Ende-517, Yonmarhanlan IX Ambon dan prajurit Lantamal IX Ambon serta diikuti Marching Band dari siswa SMA Siwalima, SUPM Waiheru Ambon, SMA Xaverius Ambon, SMPN 3 Ambon dan SMP Hang Tuah Lantamal IX, dilepas oleh Wagub Maluku Dr. Zeth Sahuburua di Lapangan Merdeka Kota Ambon.

Kirab Kota Ambon Taruna AAL Jadi Perhatian Masyarakat

Pada kesempatan tersebut saat melepas peserta kirab, Wakil Gubernur Maluku mengatakan atas nama pemerintah Provinsi Maluku menyambut dengan gembira kegiatan kirab kota ini. “Diharapkan kepada para Taruna setelah menjadi perwira TNI AL nanti, jadilah pemimpin yang terbaik dan bertanggung jawab untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Wagub Maluku.

Kirab kota ini dilaksanakan sejauh kurang lebih 3 km, mulai dari Lapangan Merdeka dan kembali lagi di Lapangan Merdeka Kota Ambon dengan disambut oleh Wakil Walikota Ambon Serif Hedler.

Warga sangat antusias menyaksikan atraksi Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, terbukti di sepanjang rute jalan yang dilalui peserta kirab, tak sedikit warga yang memadati pinggiran ruas jalan untuk menyaksikan bahkan mangabadikan momen yang langka itu dengan menggunakan kamera smartphone.

Kirab Kota Ambon Taruna AAL Jadi Perhatian Masyarakat

Tampak hadir pada pelepasan peserta kirab kota antara lain :

  1. Pangdam XVI/Pattimura Mayjend TNI Suko Pranoto.
  2. Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE., M.Tr (Han).
  3. Kabinda Provinsi Maluku, Wakil Komandan Lantamal IX Ambon.
  4. Para Asisten Danlantamal IX Ambon.
  5. Para Kadis/Kasatker Lantamal IX Ambon.
  6. Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur beserta Pengurus.
  7. Tamu undangan lainnya.

(Dispen lantamal IX)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *