Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16

Militer.or.id – Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16.

Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16 di Apron Bandara Lama Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, 23/11/2017

Solo, Militer.or.id – Gelora dan semangat anak-anak sekolah meramaikan suasana Apron Bandara Lama Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, yang datang untuk melihat dari dekat beberapa pesawat tempur F-16 dan pesawat angkut berat C-130B Hercules kebanggaan TNI Angkatan Udara, Kamis, 23/11/2017.

Anak-anak Sekolah yang antusias melihat pesawat ini berasal dari berbagai sekolah dan jenjang pendidikan yang ada di wilayah Solo Raya, dari mulai TK sampai dengan tingkat SMA atau sederajat yang diundang sehari sebelumnya.

HARUS BACA :  Studi: Izumo-Class Bisa untuk Operasi F-35B

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpotdirga) Mayor Lek Dartono, mewakili Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo mengatakan, anak-anak sekolah ini sengaja diundang ke Lanud Adi Soemarmo guna menyaksikan dari dekat tiga pesawat tempur F-16 dan satu pesawat C-130 B Hercules yang sedang terparkir rapi dan round di Apron Bandara lama Adi Soemarmo.

Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16 di Apron Bandara Lama Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, 23/11/2017

“Kedatangan pesawat tempur dan angkut berat secara bersamaan ini jarang terjadi, maka event yang bagus ini sengaja kami gunakan untuk mengundang anak-anak dari beberapa sekolah, ujar Kasi Binpotdirga.

HARUS BACA :  EuroFighter Bukukan 623 Pesanan Atas Jet Tempur Typhoon
HARUS BACA :  Indonesia Tolak Laporan Parlemen Eropa Soal Larangan Biofuel Sawit

Selanjutnya Kasi Binpotdirga juga menyampaikan harapan, dengan melihat pesawat tempur F-16 dan angkut berat C-130 B Hercules dari dekat ini, anak-anak nantinya diharapkan akan mencintai dunia kedirgantaraan atau olah raga dirgantara sejak dini, serta juga mencintai TNI AU yang selanjutnya setelah besar mau menjadi anggota TNI Angkatan Udara, jelas Mayor Lek Dartono.

Kedatangan beberapa pesawat tempur F-16 yang round di Bandara Lama Adi Soemarmo adalah dalam rangka Bido jelajah terbang ke wilayah Koopsau I dan II, yang meliputi Pekan Baru – Tarakan – Adi Soemarmo – Padang dan kembali ke Pekanbaru.

HARUS BACA :  Parade dan Defile HUT Armada 2018 di Lantamal V

Program latihan profisiensi terbang jelajah ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan penerbang dalam melaksanakan penerbangan navigasi jarak jauh. (Kapentak Lanud Adi Soemarmo).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here