Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16

Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16

Militer.or.id – Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16.

Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16 di Apron Bandara Lama Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, 23/11/2017

Solo, Militer.or.id – Gelora dan semangat anak-anak sekolah meramaikan suasana Apron Bandara Lama Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, yang datang untuk melihat dari dekat beberapa pesawat tempur F-16 dan pesawat angkut berat C-130B Hercules kebanggaan TNI Angkatan Udara, Kamis, 23/11/2017.

Anak-anak Sekolah yang antusias melihat pesawat ini berasal dari berbagai sekolah dan jenjang pendidikan yang ada di wilayah Solo Raya, dari mulai TK sampai dengan tingkat SMA atau sederajat yang diundang sehari sebelumnya.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpotdirga) Mayor Lek Dartono, mewakili Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo mengatakan, anak-anak sekolah ini sengaja diundang ke Lanud Adi Soemarmo guna menyaksikan dari dekat tiga pesawat tempur F-16 dan satu pesawat C-130 B Hercules yang sedang terparkir rapi dan round di Apron Bandara lama Adi Soemarmo.

Antusiasme Siswa Sekolah Saksikan Pesawat Tempur F-16 di Apron Bandara Lama Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, 23/11/2017

“Kedatangan pesawat tempur dan angkut berat secara bersamaan ini jarang terjadi, maka event yang bagus ini sengaja kami gunakan untuk mengundang anak-anak dari beberapa sekolah, ujar Kasi Binpotdirga.

Selanjutnya Kasi Binpotdirga juga menyampaikan harapan, dengan melihat pesawat tempur F-16 dan angkut berat C-130 B Hercules dari dekat ini, anak-anak nantinya diharapkan akan mencintai dunia kedirgantaraan atau olah raga dirgantara sejak dini, serta juga mencintai TNI AU yang selanjutnya setelah besar mau menjadi anggota TNI Angkatan Udara, jelas Mayor Lek Dartono.

Kedatangan beberapa pesawat tempur F-16 yang round di Bandara Lama Adi Soemarmo adalah dalam rangka Bido jelajah terbang ke wilayah Koopsau I dan II, yang meliputi Pekan Baru – Tarakan – Adi Soemarmo – Padang dan kembali ke Pekanbaru.

Program latihan profisiensi terbang jelajah ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan penerbang dalam melaksanakan penerbangan navigasi jarak jauh. (Kapentak Lanud Adi Soemarmo).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *