Tradisi Lepas Sambut Komandan Pangkalan Marinir Jakarta

Tradisi Lepas Sambut Komandan Pangkalan Marinir Jakarta

Militer.or.id – Tradisi Lepas Sambut Komandan Pangkalan Marinir Jakarta.

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menjadi Irup dalam Upacara Sertijab Danlanmar Jakarta  pada Jumat 8 Desember 2017  di Mako Lanmar Jakarta.

Jakarta, Militer.or.id – Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta digelar pada Jumat 8 Desember 2017 pagi  oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), di Mako Lanmar Jakarta, JL. Kwini 2 Jakarta Pusat. Setelah selesai upacara Sertijab, seluruh Prajurit Lanmar Jakarta, melaksanakan Tradisi Lepas Sambut.

Tradisi lepas sambut Komandan Lanmar Jakarta Dari Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E kepada Kolonel Marinir Suwandi, S.AP diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit Korps Marinir Lanmar Jakarta, dimana jalan prosesi tradisi lepas sambut ini dipimpin oleh Wakil Komandan Lanmar Jakarta Letkol Marinir Marsono, S.AP.

Danlanmar yang lama Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E mengibarkan Bendera Perang Lanmar Jakarta didepan seluruh Prajurit Lanmar Jakarta, juga sebagai tanda penyerahan tugas dan tanggung jawabnya kepada Danlanmar yang baru Kolonel Marinir Suwandi, S.AP.

Danlanmar yang barupun mengibarkan bendera perang Lanmar tersebut sebagai tanda awal kepemimpinannya untuk mengemban tugas sebagai pucuk pimpinan tertinggi di jajaran Pangkalan Marinir Wilayah Jakarta.

Pengalungan bunga oleh Danlanmar baru Kolonel Marinir Suwandi, S.AP yang didampingi oleh Ibu Naomi Suwandi dalam hal ini sebagai Ketua Jalasenastri Cabang -2 Lanmar Jakarta kepada Danlanmar yang lama Kolonel Marinir Teguh Widodo, S.E yang didampingi Ibu Fitri Teguh Widodo Ketua Jalasenastri Cabang -2 Lanmar Jakarta yang lama, merupakan bentuk penghormatan terakhir setelah menjabat.

Dalam pesan singkat yang terakhir didepan seluruh para Prajurit kebanggan Lanmar Jakarta ini Danlanmar lama mengatakan “ Terima kasih atas dedikasi dan Loyalitas seluruh Prajurit Lanmar Jakarta yang selalu mendukung di setiap penugasan, jaga selalu kesehatan dan kekompakan, dan dukunglah Komandan yang baru untuk mewujudkan Lanmar Jakarta yang lebih maju dan mengayomi keluarga Prajurit Lanmar Jakarta”, tutup singkatnya mengakhiri pesan dan kesannya.

Prosesi tradisi pun berjalan dengan khidmat dan penuh arti dengan diiringi oleh seluruh Prajurit Lanmar Jakarta mendampingi Danlanmar lama ini menuju ke depan pintu gerbang Kesatrian Lanmar Jakarta.

Khalayaknya sebuah simbol sebagai rasa kasih sayang dan perpisahan perjalanan seorang Komandan kepada para Prajuritnya, lambaian tangan mantan Danlanmar ini menjadi simbol terakhir kepada seluruh Prajurit Lanmar jakarta, dalam purna tugasnya.

Dalam Prosesi terakhir pisah sambut Ini Danlanmar yang baru Kolonel Marinir Suwandi, S.AP diarak masuk kedalam Mako Lanmar Jakarta yang merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh Prajurit Lanmar Jakarta sebagai Komandan yang baru, yang tentunya akan membawa hal-hal yang baru pula untuk membangun Kesatuan Lanmar Jakarta ini.

Adapun dalam pesan dan taklimat sebagai Komandan baru bahwa “ Seperti apa yang telah Komandan Korps Marinir pesankan dan ditekankan dalam Sertijab Danlanmar yang baru saja dilewati yang berisikan jadilah Prajurit yang Korps Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat, seperti itu juga pembuka kalimat saya untuk mengawali jabatan saya sebagai komandan baru di Lanmar Jakarta.

Danlanmar yang baru menambahkan, semoga kedepan seluruh jajaran Lanmar Jakarta ini selalu dalam lindungan Alah SWt, Tuhan Yang Maha Esa, tutup sambutannya mengakhiri rangkaian kegiatan Sertijab dan acara Tradisi Lepas Sambut Danlanmar Jakarta. (Marinir.tnial.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *