Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Perbaiki Saluran Air Milik Warga

Militer.or.id – Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Perbaiki Saluran Air Milik Warga.

Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif Raider 515 Kostrad Memperbaiki Saluran Air Milik Wargadi Desa Batu Koneng Kecamantan Baguala, Ambon, Dalam Rangka Menciptakan Situasi yang Aman dan Dondusif.

Ambon, Militer.or.id – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan anjangsana dan perbaikan saluran air milik warga setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pos Batu Koneng Serma Yudhi Besti beserta 4 orang anggota di Desa Batu Koneng Kecamantan Baguala, Ambon, Maluku.

“Tujuan anjangsana ini adalah mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Hal ini merupakan kewajiban bagi kita semua sebagai prajurit agar kita saling mengetahui kekurangan dan kesulitan masyarakat yang ada disekitaran Pos, salah satu contohnya seperti memperbaiki saluran air yang rusak milik warga,” ungkap Yudhi.

“Kegiatan yang dilakukan ini salah satu kegiatan teritorial dari Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad. Dengan serbuan territorial ini para prajurit mengajak masyarakat dalam berbuat kebaikan, dengan hal-hal positif agar masyarakat sadar akan rasa kebersamaan”, tambahnya.

Bapak Muhamad Irwan selaku RT setempat sangat berterima kasih dalam hal ini semenjak kedatangan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad selalu ikut andil dalam kegiatan warga dan selalu membantu kesulitan warga.

“Alhamdulilah, semenjak bapak-bapak TNI dari Yonif Raider 515 Kostrad datang tugas disini sangat banyak membantu warga sekitar. Semoga hal ini tetap terjaga hubungan baik antara TNI dengan Masyarakat,” jelas Bapak Muhamad Irwan selaku RT setempat. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *