Sesko TNI Harus Menjadi Pusat Keunggulan Berkelas Dunia

Militer.or.id – Sesko TNI Harus Menjadi Pusat Keunggulan Berkelas Dunia.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menutup  Dikreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017 pada Kamis 14 Desember 2017 di Gedung Serasan Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.

Bandung, Militer.or.id – Sesko TNI harus terus berupaya untuk senantiasa menjadi pusat keunggulan yang berkelas dunia, dalam upayanya melahirkan perwira kader-kader pimpinan TNI masa depan yang memiliki pemikiran-pemikiran strategis, kesamaan persepsi dalam menyikapi dinamika kehidupan nasional, bermoral, profesional dan memiliki wawasan kebangsaan sebagai modal dalam mengemban pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada penutupan Dikreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017 pada Kamis 14 Desember 2017  di Gedung Serasan Sesko TNI Bandung, Jabar. Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa Pendidikan Reguler Sesko TNI adalah salah satu pilar yang wajib dilalui oleh calon pemimpin TNI dalam mendukung tugas-tugas TNI ke depan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada penutupan Dikreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017 menyampaikan, Sesko TNI harus terus berupaya untuk senantiasa menjadi pusat keunggulan yang berkelas dunia.

“Untuk itu, Sesko TNI tidak hanya dituntut untuk melahirkan perwira TNI yang cerdas dan memiliki kesamaptaan jasmani yang tangguh, namun juga dituntut melahirkan kader pimpinan TNI yang berkarakter, berani, berintegritas, dan visioner dalam mengawal jati diri serta identitas TNI,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

HARUS BACA :  Poros Maritim, Nelayan dan Ketersediaan Solar
HARUS BACA :  Laksamana Ade Supandi Sambut Kapal Selam KRI Nagapasa

Kepada Perwira Lulusan Dikreg XLIV Sesko TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa sebagai sumber daya manusia yang handal, harus dapat menjawab tantangan tugas TNI di masa mendatang, dengan senantiasa menjadi bagian dari strategi dan solusi organisasi.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P Melepas Tanda Siswa Pasis Pada Penutupan Dikreg XLIV Sesko TNI  2017.

“Terus bangun kapasitas dan kapabilitas diri sebagai sumber daya manusia TNI yang profesional, militan dan berjati diri kebangsaan Indonesia, sehingga mampu menjadi kekuatan yang melindungi kepentingan nasional dan mampu berperan penting dalam percaturan global,” jelas PanglimaTNI.

HARUS BACA :  TNI AL Buka Kesempatan Jadi Bintara Penerbang

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sebagai kader penerus estafet kepemimpinan TNI, Perwira Lulusan Sesko TNI harus tergugah dan terpacu untuk menjadi Perwira TNI yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh dan berkarakter. “Para perwira harus senantiasa mengasah jiwa kepemimpinan, karena sangat berpengaruh terhadap keberhasilan organisasi yang dipimpin,” ujar Panglima TNI.

Dikreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017 yang dilaksanakan selama 10 bulan, diikuti oleh 143 Pasis terdiri dari TNI AD 60 siswa, TNI AL 38 siswa, TNI AU 35 siswa, Polri 5 siswa, Mancanegara 5 siswa (Australia, Arab Saudi, India, Pakistan, Singapura).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap dengan selesainya pendidikan ini, para Perwira Lulusan Sesko TNI dituntut untuk mampu mengimplementasikan seluruh ilmu pengetahuan yang diperoleh selama pendidikan dalam setiap pelaksanaan tugas ke depan.

HARUS BACA :  Drone AS Tewaskan 17 Petempur ISIS di Libya
HARUS BACA :  DND Wants More Modern Radars

“Para perwira harus selalu mengembangkan dan membudayakan diri untuk bertindak dengan komprehensif, integratif dan antisipatif, serta tetap berpijak pada nilai nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.“ Jangan pernah merasa cukup dan berpuas diri dengan ilmu yang telah dimiliki.

“Para perwira harus senantiasa mengasah jiwa kepemimpinan, karena sangat berpengaruh terhadap keberhasilan organisasi yang dipimpin,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Asah dan tingkatkan terus kemampuan dan kualitas diri, serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” tutup Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pendidikan Reguler XLIV Sesko TNI Tahun 2017 yang dilaksanakan selama 10 bulan, diikuti oleh 143 Perwira Siswa (Pasis) teridiri dari:

  1. TNI AD 60 siswa.
  2. TNI AL 38 siswa.
  3. TNI AU 35 siswa.
  4. Kepolisian 5 siswa.
  5. Mancanegara 5 siswa (Australia, Arab Saudi, India, Pakistan, Singapura).

Penerima Lulusan terbaik ‘Wira Adi Nugraha’ yaitu Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, sedangkan Penulis Karya Tulis terbaik ‘Karya Wira Nugraha’ adalah Kolonel Inf Susilo. (Puspen TNI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  JS Hyuga - USS Ronald Reagen Patroli di Laut Filipina

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here