India-Rusia Akan Teken Kontrak Sistem Rudal S-400

Militer.or.id – India-Rusia Akan Teken Kontrak Sistem Rudal S-400.

Kendaraan pengangkut dan peluncur rudal S-400 dalam pameran udara MAKS 2017 di Rusia

Militer.or.id – Rusia dan India segera menandatangani kontrak pengiriman sistem rudal S-400 Triumph untuk Angkatan Bersenjata India, menurut laporan berita Press Trust of India (PTI) yang mengutip Direktur Kerjasama Internasional Rostec Viktor Kladov.

HARUS BACA :  AS Kirimkan Chinook Turki, Meskipun Ada Masalah F-35

“Ini sedang dibahas dan kontraknya sedang dalam tahap lanjutan, kedua tim negosiasi tersebut bekerja keras, ini adalah sistem yang canggih dan banyak rincian teknis harus disepakati bersama”, katanya, seperti dilansir dari laman Army Recognition.

Kesepakatan biaya, pelatihan personil, alih teknologi dan jumlah kompleks yang diminta India sedang dibahas. “Begitu kontraknya siap maka akan ditandatangani”, tutur Kladov.

HARUS BACA :  Radar AH-64E Korea Selatan Gagal Kenali Sejumlah Target – Militer.or.id

“Bahkan jika kita memasok rudal tersebut saat ini, Anda tidak akan bisa mengoperasikannya selama dua tahun karena perlu untuk melatih personil”, tambahnya.

S-400 Triumph (SA-21 Growler menurut klasifikasi NATO) adalah sistem rudal pertahanan jarak jauh dan jarak menengah buatan Rusia yang dirancang untuk mengeliminasi semua senjata kedirgantaraan tingkat lanjut dan perspektif. Ini bisa mencapai target aerodinamis dalam kisaran 400 km dan target balistik taktis yang terbang dengan kecepatan 4,8 km per detik pada jarak hingga 60 kilometer.

HARUS BACA :  Kapal Perang Angkatan Laut India Akhiri Misi di Sabang

Target tersebut meliputi rudal jelajah, pesawat taktis dan strategis serta hulu ledak rudal balistik. Radarnya mampu mendeteksi target udara pada jarak hingga 600 kilometer. Rudal 48N6E3 dapat mencapai target aerodinamis di ketinggian 10.000-27.000 meter dan target balistik di ketinggian 2.000-25.000 meter.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here