Galangan Kapal China Luncurkan Frigat 054A ke-29

Militer.or.id – Galangan Kapal China Luncurkan Frigat 054A ke-29.

Peluncuran frigat 054A ke-29 untuk Angkatan Laut China (PLAN). Foto HSH

Militer.or.id – Rekan-rekan dari East Pendulum melaporkan bahwa galangan kapal Hudong-Zhonghua dari grup CSSC meluncurkan frigat 054A untuk Angkatan Laut PLA (PLAN atau Angkatan Laut China) pada tanggal 16 Desember 2017. Ini adalah frigat ke-15 dari kelas Jiangkai II yang dibangun oleh galangan kapal yang berlokasi di Shanghai, China Timur, dan merupakan frigat ke-29 secara keseluruhan yang ada dalam seri ini, seperti dilansir dari laman Navy Recognition.

HARUS BACA :  Jet Tempur dan Pertahanan Udara Rusia Siaga di Krimea

Frigat 054A ke-28 diluncurkan kurang dari 4 bulan yang lalu, dan sekali lagi menunjukkan laju industri perkapalan China saat ini.

Frigat Tipe 054A

Tipe 054A memiliki panjang 140 meter dengan bobot perpindahan 4.000 ton (muatan penuh). Kapal ini memiliki jangkauan jelajah lebih dari 4.000 mil laut dengan kecepatan jelajah 18 knot.

Berbasis Frigat Tipe 054, Tipe 054A menggabungkan sejumlah besar sistem buatan dalam negeri yang lebih canggih. Kelas pertama bergabung dengan Angkatan Laut PLA (PLAN) pada bulan Januari 2008.

HARUS BACA :  Tentara Korea Utara Kembali Membelot ke Korsel
HARUS BACA :  ATM akan Diperkasakan Sebelum 2020 - Hishammuddin

Frigate Tipe 054A dilengkapi dengan 32 sel VLS (Vertical Launch System) yang berisi rudal permukaan ke udara HQ-16, 8 rudal anti-kapal YJ-83 (varian ekspornya adalah C-803), meriam utama sebuah H/PJ-26 76mm, dua buah CIWS tujuh laras H/PJ12 30mm (untuk frigat 1-16) atau CIWS sebelas laras H/PJ11 30mm untuk frigat baru yang dimulai dengan Huanggang (bernomor lambung 577). Dua buah torpedo tiga peluncur YU-7 dan peluncur roket anti-kapal selam yang dipasang untuk peperangan ASW.

HARUS BACA :  Sertijab 3 Asisten Komandan Pasmar-1

Untuk saat ini, frigat 054A adalah platform peperangan anti-kapal selam terbaik milik Angkatan Laut Cina, dengan set ASW terlengkap termasuk sonar lambung, sonar kedalaman bervariasi, sistem kendali suara dan komunikasi bawah laut, termasuk torpedo ASROC Yu-8 dan roket anti-kapal selam.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Tim Pelajar DKI Raih Medali Olimpiade Iptek Moskow