Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Menembak Senapan dan Pistol di Lanud Majalengka

Militer.or.id – Latihan Menembak Senapan dan Pistol di Lanud Majalengka.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak, seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani baik perwira, bintara, dan tamtama melaksanakan latihan menembak pada Senin 18 Desember 2017 di lapangan tembak Lanud Sukani.

Majalengka, Militer.or.id – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak, seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani baik perwira, bintara, dan tamtama melaksanakan latihan menembak pada Senin 18 Desember 2017 di lapangan tembak Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Jawa Barat, setelah melaksanakan upacara tujuh belasan.

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja semester II Dinas Operasi Lanud Sugiri Sukani yang dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak serta membina profesionalisme para prajurit. Selain itu, latihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit maupun satuan dalam menjaga Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan).

Dalam latihan menembak ini seluruh prajurit menggunakan senjata jenis SS1-V1 buatan PT. Pindad dengan dibekali peluru kaliber 5,6 milimeter sebanyak 23 butir, yang terdiri dari 3 butir percobaan, 10 butir penilaian sikap tiarap, dan 10 butir penilaian sikap duduk dengan jarak tembak 100 meter.

Sedangkan, menembak pistol diikuti oleh seluruh perwira, anggota pom dan intel, serta wara Lanud Sugiri Sukani, dengan menggunakan pistol P-1 buatan PT. Pindad dan Glock G-26. Para petembak menggunakan peluru kaliber 9 mm dengan dibekali 13 butir yang terdiri dari 3 butir percobaan dan 10 butir penilaian dengan jarak 25 meter.

Sebelum pelaksanaan menembak, para petembak mendapat pengarahan dari Danlanud dan para pelatih sebagai pedoman latihan sekaligus mengingatkan kembali pentingnya menjaga safety dalam menembak dan teknik menembak yang baik.

“Saya berpesan ikuti prosedur yang ada dan instruksi pelatih di lapangan, jika ada permasalahan pada senjata hendaknya disampaikan pada pelatih”, ujar Komandan Lanud Sugiri Sukani Majalengka Jawa Barat. (tni-au.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *