Tentara Suriah Peroleh Senjata Termobarik Baru

Militer.or.id – Tentara Suriah Peroleh Senjata Termobarik Baru.

TOS-1A Sistem peluncur roket multi laras dengan amunisi termobarik. © Kirill Braga

Militer.or.id – Meskipun Daesh telah dikalahkan oleh usaha bersama pasukan Rusia dan Angkatan Bersenjata Suriah, namun perdamaian belum tercapai di Suriah, negara Arab ini masih berjuang melawan kelompok teroris dan militan lainnya, seperti dilansir dari situs berita Sputnik.

HARUS BACA :  Studi LPH Kelas Dokdo Korea Selatan Untuk Bawa F-35B

Sebuah video menunjukkan kedatangan sistem peluncur roket TOS-1A Solntsepyok (Scorching Sun) Rusia di provinsi Idlib, Suriah telah diterbitkan oleh saluran Telegram 338 yang menangani masalah-masalah berkaitan dengan militer.

“Ini akan sangat panas di Idlib segera. Keajaiban tahun baru. Sesuatu telah datang ke perangkap lainnya”, menurut keterangan di bawah video tersebut.

TOS-1A Solntsepyok adalah versi upgrade dari TOS-1 Buratino, sistem peluncur roket multi laras 220 mm dengan 30 barel atau 24 barel, yang dipasang pada sasis tank T-72. Sistem ini menjalani uji tempur pertamanya di Afghanistan pada tahun 1988-1989.

HARUS BACA :  Meski Ketinggalan Jaman, Su-22 Tetaplah Senjata Mematikan
HARUS BACA :  Meski Ketinggalan Jaman, Su-22 Tetaplah Senjata Mematikan

TOS-1A diharapkan dapat mendukung serangan Angkatan Bersenjata Suriah terhadap teroris di daerah Idlib selatan.

Sebelumnya, sejumlah media melaporkan tentang penggunaan sejumlah sistem Solntsepyok yang tidak diketahui yang digunakan di Suriah.

Jangkauan rudal pembakar atau termobarik tanpa pemandu Solntsepyok berjarak sekitar 6 km, sementara zona penghancuran berlanjut hampir seluas 1 km persegi.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Studi LPH Kelas Dokdo Korea Selatan Untuk Bawa F-35B

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Jepang Ingin Beli 25 Unit F-35A Tambahan