Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Jelajah Harba dari PNS Himmat

Militer.or.id – Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Jelajah Harba dari PNS Himmat.

Uji peluncuran rudal jelajah Harba dari kapal cepat rudal PNS Himmat. © Daily Pakistan

Militer.or.id, Karachi – Angkatan Laut Pakistan pada hari Rabu menunjukkan kemampuannya untuk menanggapi agresi apapun dengan melakukan uji coba rudal jelajah dari PNS Himmat yang baru saja ditugaskan di laut Arab dekat Karachi, seperti dilansir dari laman Daily Pakistan.

HARUS BACA :  Helikopter Jammer Rusia Terlihat di Suriah

Kapal Cepat Rudal PNS Himmat dibangun di Karachi Shipyard & Engineering Works Limited (KS & EW), ditugaskan di Angkatan Laut Pakistan (Pakistan Navy) yang bermarkas di Karachi pada bulan Juli tahun lalu. PNS Himmat adalah Kapal Cepat Rudal sepanjang 63 meter yang dilengkapi dengan senapan dan sensor tercanggih.

Kapal angkatan laut tersebut meluncurkan rudal jelajah yang dikembangkan secara pribumi, yang merupakan rudal permukaan-ke-permukaan anti-kapal dengan kemampuan serang darat. Rudal tersebut secara akurat mencapai sasarannya yang menandakan kemampuan mengesankan dari sistem rudal jelajah Harba.

HARUS BACA :  Jet Tempur J-10C China Memulai Tugas Tempur
HARUS BACA :  N-219 Jalani Tahap "Medium Speed Test"

Kepala Staf Angkatan Laut Pakistan, Laksamana Zafar Mahmood Abbasi menyaksikan demonstrasi dari PNS Alamgir. Menurutnya, demonstrasi peluncuran senjata yang sukses ini merupakan manifestasi dari keandalan senjata Angkatan Laut Pakistan.

Berbicara dalam kesempatan tersebut, Laksamana Zafar Mahmood Abbasi mengungkapkan kepuasannya pada persiapan operasional armada Angkatan Laut Pakistan dan memuji usaha semua pihak yang terlibat dalam pencapaian penting tersebut. Dia menekankan perlunya memanfaatkan kemampuan pertahanan pribumi dan mengurangi ketergantungan pada negara-negara asing.

HARUS BACA :  Instalasi Vera-NG di Ranai Selesai 2018

Kepala Staf Angkatan Laut juga menegaskan kembali tekad Angkatan Laut Pakistan untuk memastikan pertahanan dan melindungi kepentingan maritim nasional dengan segala cara.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Airbus Tawarkan Pesawat Canggih Kebutuhan Militer Indonesia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Wow ! China Ungkap Peta Jalan Angkatan Udara Modern