Bina Fisik Yonif Raider 515 Laksanakan Lari 10 K

Militer.or.id – Bina Fisik Yonif Raider 515 Laksanakan Lari 10 K.

Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan lari 10 K pada Kamis 4 Januari 2018. Kegiatan yang diikuti oleh 76 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad mengambil route star-finish di Kelurahan Manggisan-Patemon, Kec. Tanggul, Jember.

Tanggul, Militer.or.id – Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan lari 10 Kilometer pada Kamis 4 Januari 2018. Kegiatan yang diikuti oleh 76 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad tersebut mengambil route star-finish di Kelurahan Manggisan-Patemon, Kecamatan Tanggul, Jember Jawa Timur.

HARUS BACA :  Pembangunan Jalur Ganda Kereta Sukabumi-Bogor Mulai 2017

Dipimpin oleh Letnan Dua Inf M. Irwan, Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis. Karena merupakan bentuk kepedulian Komandan Satuan (Dansat) kepada prajuritnya, guna menjaga kebugaran fisik agar tetap terjaga serta organ tubuh dapat berfungsi secara optimal, karena dengan berolahraga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari penyakit.

HARUS BACA :  ST Marine Lifts Veil on New Platforms

Seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad diwajibkan mengikuti kegiatan lari 10 K ini, mengingat perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yaitu prajurit yang harus Memiliki fisik prima, sebab diharapkan dengan memiliki fisik prima prajurit dapat melaksanakan tugas yang diembannya secara maksimal.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Diresmikan KASAL di Spanyol

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pengecekkan tensi oleh tim kesehatan, yang kemudian dilanjutkan dengan pemanasan. Selain maksud tersebut lari 10 K ini juga bertujuan untuk menguji ketahanan, mental dan stamina personel agar fisik Prima tetap terjaga. Kedepannya dalam menghadapi kegiatan Fisik seperti UKP dapat berjalan dengan lancar. (Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AV-8 Gempita Jalani Uji Coba di Timur Tengah