Rapim TNI-Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Militer.or.id – Rapim TNI-Polri Dukung Kebijakan Pemerintah.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tema yang dipilih pada Rapim TNI-Polri tahun 2018 sangatlah tepat dihadapkan dengan tantangan tugas TNI-Polri ke depan yang tidak semakin ringan.

Jakarta, Militer.or.id – Para peserta Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri agar menggunakan kesempatan ini dengan baik, jalin komunikasi yang harmonis dalam penyamaan persepsi dan pelihara terus sinergitas dan soliditas TNI-Polri guna memantapkan profesionalitas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sewaktu membuka Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2018, dengan tema “Dilandasi Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional”, pada Selasa 23 Januari 2018 bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

HARUS BACA :  Astronot Amerika "Paling Berpengalaman" Meninggal Dunia

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tema yang dipilih pada Rapim TNI-Polri tahun 2018 sangatlah tepat dihadapkan dengan tantangan tugas TNI-Polri ke depan yang tidak semakin ringan. “Kita (TNI-Polri) harus bergerak cepat dengan tetap mengedepankan efektifitas pencapaian hasil,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P .

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan, Rapim TNI-Polri tahun 2018 akan menghasilkan berbagai pemikiran cerdas dan keputusan yang bernilai strategis, dalam rangka efektifitas pelaksanaan tugas pokok TNI-Polri ke depan ditahun politik 2018 dan 2019. “Disamping itu juga mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diikuti oleh 54 negara di Jakarta dan Palembang,” ungkap Panglima TNI.

HARUS BACA :  Rumania Dalam Pembicaraan Beli 36 F-16 Amerika Serikat
HARUS BACA :  Bakamla Mutakhirkan Sarana Pemantauan dan Keselamatan Laut Kupang

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Rapim TNI-Polri dilaksanakan secara bersama-sama, dengan sasaran menginformasikan arah kebijakan pemerintah tahun 2018 dan untuk mengetahui arah kebijakan Presiden RI terhadap TNI-Polri dihadapkan tantangan tugas dalam mengantisipasi tahun politik 2018-2019 serta mewujudkan sinergi TNI-Polri guna menjaga stabilitas nasional dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.

Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dari Rapim TNI-Polri, menurut Panglima TNI yaitu :

  1. Pertama, adanya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi di tahun politik ini.
  2. Kedua, peserta Rapim mampu mengelola situasi di wilayahnya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.
  3. Ketiga, terwujudnya situasi di wilayah yang mantap dan kondusif menjelang, saat dan paska pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta tahapan Pemilu 2019.
HARUS BACA :  Lagi, 2 Jet Tempur F-16 Segera Tiba Dari Amerika Serikat

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merasa bangga dan berterima kasih, serta apresiasi kepada seluruh unsur Pimpinan dan segenap Prajurit TNI dan personel Polri dimanapun bertugas dan berada.

Menurutnya, dengan kebersamaan yang tulus ikhlas TNI-Polri telah melakukan peran, tugas dan fungsi sebagai wujud dharma bhakti terbaik kepada NKRI yang kita cintai dan banggakan bersama. “Pelihara terus sinergitas dan soliditas TNI-Polri dimanapun bertugas,” jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Puspen TNI).

HARUS BACA :  TNI Bangun Kekuatan Wilayah Indonesia Timur

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Fuselage Hercules dan Helikopter Mi-1 Tiba di Yogyakarta

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here