Brasil Membeli Pesawat Airbus C295 SAR Ketiga

Brasil Membeli Pesawat Airbus C295 SAR Ketiga

Militer.or.id – Brasil Membeli Pesawat Airbus C295 SAR Ketiga.

Pesawat C295 SAR Angkatan Udara Brasil. © Airbus

Militer.or.id – Brasil telah memesan pesawat Pencari dan Penyelamatan (SAR) Airbus C295 tambahan yang akan menggenapi 15 unit pesawat C295 di dalam dinas Angkatan Udara Brasil (FAB), seperti dilansir dari laman Airbus. (22/1/2018)

Pesanan ini merupakan salah satu opsi yang termasuk ke dalam kontrak sebelumnya di tahun 2014. Itu ditandatangani pada akhir tahun lalu dan oleh sebab itu dimasukkan ke dalam daftar pesanan 2017. Tiga pesawat SAR ini akan melayani bersama 12 pesawat transport C295 yang sudah dikirimkan.

Yang pertama dari ketiga pesawat SAR itu telah dikirim tahun lalu, serta melakukan tur lima minggu melintasi 4 benua sebelum tiba di Brasil. Pesawat patroli maritim tersebut menunjukkan kemampuan pencarian dan penyelamatan di berbagai lingkungan serta mencatat ketersediaan 100% selama tur berlangsung.

Pesawat C295 SAR kedua Angkatan Udara Brasil akan dikirimkan pada 2019 dan yang ketiga pada tahun 2020.

Lebih dari 200 unit pesawat C295 telah dipesan oleh 26 negara di dunia. Untuk wilayah Amerika Latin, ada lebih dari 100 unit pesawat angkut militer buatan Airbus dari semua jenis yang beroperasi saat ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *