Kasal Buka Rakor Operasi TNI AL 2018

Kasal Buka Rakor Operasi TNI AL 2018

Militer.or.id – Kasal Buka Rakor Operasi TNI AL 2018.

Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan bahwa, Rakor Ops ini adalah forum untuk mengevaluasi program kegiatan bidang operasi 2017, yang selanjutnya dijadikan sebagai masukan dalam menyusun rencana program kegiatan tahun 2018.

Jakarta, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P secara resmi membuka Rapat Koordinasi Operasi (Rakor Ops) TNI Angkatan Laut 2018, pada Rabu 14 Februari 2018 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rakor Ops dengan tema “Dengan dilandasi jiwa kesatria, lilitan, loyal, professional dan modern, satuan operasi TNI AL siap melaksanakan tugas dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia”, berlangsung selama 2 hari pada 14 s.d 15 Februari 2018 diikuti kurang lebih 85 peserta yang terdiri dari para pejabat unsur operasi seluruh satuan, Komando Utama, serta seluruh penyelenggaraan operasi dari semua Kotama dan Satker kewasgiatan staf operasi TNI AL.

Dalam amanatnya Kasal, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Rakor Ops ini merupakan forum untuk mengevaluasi program kegiatan bidang operasi tahun 2017, yang selanjutnya dijadikan sebagai masukan dalam menyusun rencana program kegiatan tahun 2018.

Lebih lanjut disampaikan Kasal, dalam rangka mendukung kebijakan poros maritim dunia, berbagai operasi dan latihan telah dilaksanakan TNI Angkatan Laut dengan baik, hal ini merupakan hasil dari peningkatan pembinaan kekuatan dan kemampuan Alutsista sebagai wujud pembangunan Minimum Essential Force (MEF) serta profesionalisme prajurit matra laut yang telah dilaksanakan.

“TNI AL telah berhasil melaksanakan penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran hukum di laut, diantaranya adalah menggagalkan penyelundupan Narkoba oleh kapal MV. Sunrise Glory baru-baru ini, hal itu membuktikan bahwa kawasan Asia Tenggara masih merupakan pasar yang menguntungkan bagi perdagangan Narkoba. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas capaian ini”, Ujar Kasal.

Turut hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi Operasi  TNI Angkatan Laut 2018 tersebut, adalah  :

  1. Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq R.
  2. Para pejabat Utama Mabesal.
  3. Para pemimpin Kotama Wilayah Barat dan Timur.
  4. Para Kepala Dinas Jajaran Mabesal.
  5. Para pejabat undangan terkait lainnya.

(Dispenal)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *