Proposal APC dan Jet Tempur Bulgaria Diajukan Maret 2018

Militer.or.id – Proposal APC dan Jet Tempur Bulgaria Diajukan Maret 2018.

Jet tempur F/A-18E Super Hornet Angkatan Laut AS. © U.S. Navy via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Kementerian Pertahanan Bulgaria sudah berencana mengajukan proposal untuk memperoleh jet tempur dan kendaraan lapis baja baru kepada Dewan Menteri pada bulan Maret ini.

Seperti dilansir dari laman Sofia News Agency, Menteri Pertahanan Bulgaria, Krasimir Karakachanov mengatakan kepada BNT bahwa Bulgaria akan mencari “pesawat baru dan bekas” untuk menemukan harga dan pilihan terbaik.

HARUS BACA :  Serangan Udara Koalisi Bunuh Pemimpin Houthi di Yaman

Pada bulan November 2017, Karakachanov mengatakan bahwa kementerian tersebut bermaksud meminta penawaran dari sejumlah produsen pesawat terbang. Jet tempur yang dipertimbangkan adalah Lockheed Martin F-16, Saab JAS 39 Gripen, Eurofighter Typhoon dan Boeing F/A-18 Super Hornet.

Pesawat tersebut akan menggantikan pesawat tempur Mikoyan MiG-29 Bulgaria yang dirancang Uni Soviet dengan jet tempur buatan Barat.  Nilai kesepakatan diperkirakan sekitar BGN 1,5 miliar atau sekitar US $ 943 juta.

Kendaran pengangkut personel lapis baja BTR-60 Angkatan Darat Bulgaria. © KGG1951 via Wikimedia Commons

Karakachanov mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Bulgaria bermaksud untuk menghabiskan 20 persen dari anggaran militer negara tersebut untuk membeli senjata dan peralatan baru bagi Angkatan Bersenjata Bulgaria.

HARUS BACA :  Pentagon Setuju Jual 300 Rudal Helfire ke Kuwait
HARUS BACA :  Utang Mengikat Erat Hubungan China – Amerika Serikat

Pada tahun 2024, Sofia akan meningkatkan pengeluaran pertahanan tahunan menjadi dua persen dari produk domestik bruto (PDB) negara tersebut, menurut sang menteri.

Di bawah rencana tersebut, kendaraan tempur infanteri yang baru direncanakan akan menggantikan armada kendaraan lapis baja tua BTR-60 Bulgaria buatan Uni Soviet.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  “Hunter Killer”, Misi Gagalkan Perang Dunia ke-3 – Militer.or.id