Bakamla RI Zona Kamla Tengah Komit Berantas Korupsi

Militer.or.id – Bakamla RI Zona Kamla Tengah Komit Berantas Korupsi.

Wakil ketua KPK Basaria Panjaitan  menekankan bahwa korupsi sebagai musuh bersama, dimana  terbesar modus korupsi di pemerintahan daerah adalah pengadaan barang dan jasa yang tidak transparan, markup, dan tidak sesuai spesifikasi.

Manado, Militer.or.id – Kepala Kantor Zona Kamla Maritim Tengah Brigjen Pol Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum., diwakili Kabid Informasi, Hukum dan Kerja Sama Yospendi, S.T., S.Sos., S.H., M.Si. turut serta menyaksikan penandatanganan komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi, di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

HARUS BACA :  Wow, Rusia Uji Rudal Hipersonik Kinzhal di MIG-31

Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, 16 Kepala Daerah dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, S.E., dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kajati Sulut Mangihut Sinaga, dan Kepala BPKP Perwakilan Sulut Kwinhatmaka.

Menurut Olly, rapat koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi terintegrasi itu digelar untuk mensosialisasikan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Provinsi Sulawesi Utara sebagai bentuk mensinergikan semangat kerja bersama.

HARUS BACA :  Yonif PR 502 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Peleton
HARUS BACA :  Tank Amfibi Arisgator Perkuat Alutsista TNI

Wakil ketua KPK mengapresiasi upaya tersebut, dan menekankan bahwa korupsi sebagai musuh bersama, dimana area terbesar modus korupsi di pemerintahan daerah adalah pengadaan barang dan jasa yang tidak transparan, markup, dan tidak sesuai spesifikasi.

Tahun 2017 KPK sudah menerapkan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang yang memungkinkan semua harta terpidana korupsi di rampas, katanya. Basaria Panjaitan juga mengingatkan para calon kepala daerah agar tidak melakukan praktek tindak pidana korupsi untuk kepentingan pemenangan Pilkada.

HARUS BACA :  KRI Tatihu-853 Gagalkan Penyelundupan - Militer.or.id

Lebih lanjut disampaikan pula, guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur, dan Indonesia yang bebas korupsi, pejabat Pemerintahan/Pegawai Negeri Sipil memiliki peran strategis dalam pemberantasan korupsi melalui pelaksanaan tugas dan fungsi yang diembannya. (Humas Bakamla RI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Latihan Pasukan Batalyon Tim Pertempuran Hancurkan Separatisme

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tanggapan Panglima TNI Terkait Kerja Sama Militer Indonesia-Filipina

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here