Alat Komunikasi Canggih Pasukan Katak Koarmatim

Militer.or.id – Alat Komunikasi Canggih Pasukan Katak Koarmatim.

Surabaya,Militer.or.id – Rabu, 07/03/2018 merupakan hari ketiga Pelatihan Sistem Komunikasi khusus Boarding Team Koarmatim TA.2018, tentang pengenalan alat Savox Communications. Alat komunikasi buatan negara Finlandia ini dilengkapi dengan Inframerah, komputer atau tablet, radio dan kamera video. Pengenalan alat komunikasi ini dilakukan di ruang kelas Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim, Ujung Surabaya, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Alih Komando dan Pengendalian 8 Pangkalan TNI AU

Letkol Laut (E) Agus Himarwanto sebagai Kasubdisniskom, ikut menyaksikan peserta latihan alat komunikasi tersebut yang rencananya akan digunakan Pasukan Khusus TNI AL yaitu Pasukan Katak dalam mendukung dan melaksanakan tugas Operasi di lapangan ataupun di KRI.

Radio komunikasi ini sebagai Repeater yang dapat menjangkau jarak jauh, semakin banyak Radio yang tersebar atau di pakai banyak team semakin jauh juga jarak jangkauannya.

HARUS BACA :  Tiga Personel Militer Amerika Kembali Tewas di Afghanistan

Selama latihan ini berlangsung para peserta di dampingi oleh Instruktur dari Negara Belanda Alex Martin, Bob Williansen dan dari negara Finlandia Jakko Havala serta dari Inggris Erik Vodde, dalam hal ini yang mendatangkan dan bekerjasama dengan PT. Cakrawala Mitra Abadi (CMA) Jakarta yang di kepalai Robinson dan Yanto.

HARUS BACA :  Satu Anggota TNI Ikut Jadi Korban Pembantaian Pekerja Proyek Trans Papua

Adapun sasaran dari pelatihan sistem Komunikasi khusus Boarding Team Koarmatim TA.2018 diantaranya adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan bidang komunikasi. Temasuk juga tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak peralatan sistem komunikasi khusus boarding team dalam melaksanakan operasi dan tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat peralatan sistem komunikasi khusus boarding team Koarmatim yang dimilik saat ini maupun yang akan datang. (Dispen Koarmatim).

HARUS BACA :  Pemprov Kaltara Berminat Beli Pesawat Nurtanio

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Intelijen AS Menyebut Korut Mungkin Tidak Akan Serahkan Senjata Nuklir