Panglima TNI – Dubes RRT, Bahas Peningkatan Kerjasama

Militer.or.id – Panglima TNI – Dubes RRT, Bahas Peningkatan Kerjasama.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Dubes RRT Mr. Xiao Qian juga membicarakan tentang kerjasama pengamanan perbatasan dengan ASEAN dan kerjasama Indonesia dengan Tiongkok terkait penanggulangan penyelundupan Narkoba.

Jakarta, Militer.or.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono dan Direktur “D” Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono menerima Kunjungan Kehormatan Dubes Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Yang Mulia Mr. Xiao Qian pada Senin 12 Maret 2018 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

HARUS BACA :  Prajurit Lantamal V Bersihkan Kaki Jembatan Suramadu

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengucapkan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes RRT Yang Mulia Mr. Xiao Qian. Selanjutnya Panglima TNI mengatakan sangat senang dapat saling tukar informasi dan terbuka dalam memberikan bantuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua negara Indonesia dan Tiongkok, utamanya kerjasama bidang militer.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Dubes, juga membicarakan tentang kerjasama pengamanan perbatasan dengan ASEAN. Kerjasama Indonesia dengan Tiongkok terkait penanggulangan penyelundupan Narkoba, diperlukan kerjasama dalam mendapatkan informasi yang diduga akan masuk Indonesia.

HARUS BACA :  Pelatihan Berakhir, Radio DDF 550 Siap Dukung Electronic Warfare Korps Marinir
HARUS BACA :  5 Kapal Perang Rusia Yang Paling Ditakuti AS dan NATO – Militer.or.id

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan terima kasih bahwa para perwira TNI yang menimba ilmu dari Tiongkok dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan militer Indonesia.

Pada pertemuan ini Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok Yang Mulia Mr. Xiao Qian menyampaikan Negara Tiongkok menghargai Indonesia sebagai pendiri ASEAN dapat menjadi mitra strategis bagi Tiongkok. Dubes RRT juga memberikan apresiasi negara Indonesia berpenduduk muslim terbesar dunia serta bertoleransi hidup berdampingan.

HARUS BACA :  Benarkah China Tak Akan Membeli Su-35 Lagi? – Militer.or.id

Dubes RRT juga menghormati aneka ragam budaya Indonesia bahkan banyak orang Tiongkok yang hafal dan dapat menyanyikan lagu Bengawan Solo.

Saat ini hubungan diplomasi dan kerjasama bidang militer matra darat, laut dan udara kedua negara semakin meningkat. Demikian pula kerjasama dalam meningkatkan kegiatan latihan bersama dan pengembangan teknologi industri pertahanan. (Puspen TNI).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Bakamla dan TNI AL Perketat Pengawasan Laut Indonesia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here