Latihan Navigasi dan Bahari Prajurit Satban Koarmatim

Latihan Navigasi dan Bahari Prajurit Satban Koarmatim

Militer.or.id – Latihan Navigasi dan Bahari Prajurit Satban Koarmatim.

Praktek Navigasi meliputi pelajaran Prosedur menghitung Moonset atau Moonrise, Peraturan Dinas Dalam khas TNI AL saat kapal berlayar, pengenalan Kompas Magnit dan Kompas Gyro, menghitung angin benar, membaca dan plot cuaca, menghitung pasang surut.

Surabaya, Militer.or.id – Prajurit Satuan Kapal Bantu Koarmatim (Satban) melaksanakan praktek pelajaran Navigasi dan Bahari, pada 14 Maret 2018 bertempat di gladak KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Semampir II, Ujung Koarmatim. Surabaya.

Letda Laut (P) Johanes Satoro yang kesehariannya menjabat Perwira Divisi Layar KRI Bima Suci menjadi instruktur dalam materi kebaharian yang diantaranya meliputi pelajaran tali temali, metode lego jangkar dan peluit yang diikuti 60 Prajurit Bintara dan Tamtama dari perwakilan KRI di jajaran Satban Koarmatim.

Sedangkan pelajaran praktek Navigasi meliputi pelajaran Prosedur menghitung Moonset atau Moonrise, Peraturan Dinas Dalam (PDD) khas TNI AL saat kapal berlayar, pengenalan Kompas Magnit dan Kompas Gyro,menghitung angin benar, membaca dan plot cuaca, menghitung pasang surut. (Dispen Armatim)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *