Satgas Yonif R 515 Kostrad Bersama Warga Memperbaiki Dermaga

Satgas Yonif R 515 Kostrad Bersama Warga Memperbaiki Dermaga

Militer.or.id – Satgas Yonif R 515 Kostrad Bersama Warga Memperbaiki Dermaga.

Satgas Yonif R 515 Kostrad yang di pimpin oleh Dan Pos 5 SSK II Luhu Iha Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga memperbaiki Dermaga Penyeberangan Speed di Desa Iha Kec. Huamual Kab. Seram Bagian Barat Prov Maluku.

Desa Iha Huamual, Maluku, Militer.or.id – Peduli untuk Berbuat yang terbaik Hal itulah yang membuat Komandan Pos 5 SSK II Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga untuk memperbaiki Dermaga penyeberangan Speed yang rusak pada Jumat 6 April 2018 di Desa Iha Kec. Huamual Kab. Seram Bagian Barat Prov Maluku.

Dermaga sepanjang kurang lebih 12 meter dan lebar 3 meter tersebut rusak akibat tergerus ombak atau lebih dikenal dengan Abrasi, Disamping itu, faktor lain yang menyebabkan Dermaga ini rusak karena usianya sudah puluhan tahun.

Dermaga tersebut merupakan akses utama bagi warga Desa Iha untuk menyebrang ke P. Ambon, sehingga Warga Anggota Pos Satgas Yonif R 515 Kostrad, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat berinisiatif memperbaikinya secara swadaya agar warga tidak kesulitan dalam beraktivitas.

Selama pekerjaan, Anggota Satgas Yonif R 515 Kostrad berjumalah 12 orang yang di pimpin oleh Komandan Pos 5 SSK II Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga saling bahu-membahu memperbaiki Dermaga tersebut.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”tegas Lettu Inf Eko Prasetyo saat ditemui oleh Tim Pen Satgas Yonif R 515 Kostrad.

Ia juga menambahkan, disisi lain kami menjaga Kondusifitas Kedua Negeri yaitu Luhu dan Iha kegiatan gotong-royong yang merupakan budaya lokal yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.”Nilai-nilai yang sudah digariskan nenek moyang kita harus dijaga dan dipelihara terus-menerus,”ujarnya.

Bapak Raja/Kepala Desa Iha mengungkapkan ” saya khususnya dan warga pada umumnya sangat terbantu dengan keberadaan Pos Satgas pamrahwan Maluku dari Yonif R 515 Kostrad ini, karena Setiap Personel nya sangat pandai mengambil Hati Warga sehingga Kami semua disini merasa mendapat Saudara Baru yang sangat harmonis dan Kami juga mengucap banyak terima kasih atas inisiatif dari Pos 5 Luhu Iha Satgas Yonif R 515 Kostrad dalam upaya perbaikan Dermaga tersebut karena Dermaga ini merupakan akses utama bagi warga Iha 2 untuk beraktivitas,”tuturnya.  (Pensatgas YR 515 Kostrad/pendam pattimura).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *