Satgas Yonif R 515 Kostrad Bersama Warga Memperbaiki Dermaga

Militer.or.id – Satgas Yonif R 515 Kostrad Bersama Warga Memperbaiki Dermaga.

Satgas Yonif R 515 Kostrad yang di pimpin oleh Dan Pos 5 SSK II Luhu Iha Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga memperbaiki Dermaga Penyeberangan Speed di Desa Iha Kec. Huamual Kab. Seram Bagian Barat Prov Maluku.

Desa Iha Huamual, Maluku, Militer.or.id – Peduli untuk Berbuat yang terbaik Hal itulah yang membuat Komandan Pos 5 SSK II Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga untuk memperbaiki Dermaga penyeberangan Speed yang rusak pada Jumat 6 April 2018 di Desa Iha Kec. Huamual Kab. Seram Bagian Barat Prov Maluku.

HARUS BACA :  Latihan Taruna Taruni KRI Bima Suci di Samudera Hindia

Dermaga sepanjang kurang lebih 12 meter dan lebar 3 meter tersebut rusak akibat tergerus ombak atau lebih dikenal dengan Abrasi, Disamping itu, faktor lain yang menyebabkan Dermaga ini rusak karena usianya sudah puluhan tahun.

Dermaga tersebut merupakan akses utama bagi warga Desa Iha untuk menyebrang ke P. Ambon, sehingga Warga Anggota Pos Satgas Yonif R 515 Kostrad, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat berinisiatif memperbaikinya secara swadaya agar warga tidak kesulitan dalam beraktivitas.

HARUS BACA :  Lantamal V Kirim Bantuan Korban Gempa ke Pulau Sapudi – Militer.or.id
HARUS BACA :  Peringatan HUT ke-71 POMAU di Lanud Jayapura

Selama pekerjaan, Anggota Satgas Yonif R 515 Kostrad berjumalah 12 orang yang di pimpin oleh Komandan Pos 5 SSK II Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga saling bahu-membahu memperbaiki Dermaga tersebut.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”tegas Lettu Inf Eko Prasetyo saat ditemui oleh Tim Pen Satgas Yonif R 515 Kostrad.

Ia juga menambahkan, disisi lain kami menjaga Kondusifitas Kedua Negeri yaitu Luhu dan Iha kegiatan gotong-royong yang merupakan budaya lokal yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.”Nilai-nilai yang sudah digariskan nenek moyang kita harus dijaga dan dipelihara terus-menerus,”ujarnya.

HARUS BACA :  Gubernur AAL Tutup Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI

Bapak Raja/Kepala Desa Iha mengungkapkan ” saya khususnya dan warga pada umumnya sangat terbantu dengan keberadaan Pos Satgas pamrahwan Maluku dari Yonif R 515 Kostrad ini, karena Setiap Personel nya sangat pandai mengambil Hati Warga sehingga Kami semua disini merasa mendapat Saudara Baru yang sangat harmonis dan Kami juga mengucap banyak terima kasih atas inisiatif dari Pos 5 Luhu Iha Satgas Yonif R 515 Kostrad dalam upaya perbaikan Dermaga tersebut karena Dermaga ini merupakan akses utama bagi warga Iha 2 untuk beraktivitas,”tuturnya.  (Pensatgas YR 515 Kostrad/pendam pattimura).

HARUS BACA :  Wow, Sayap Su-57 Rusia Dipatahkan dari Airframe

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: CETC Incar Program Upgrade TNI AL

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here