Militer.or.id – Militer China Menerima Rudal Balistik Nuklir.

Parade Angkatan Bersenjata China (PLA). © William Ide Wikimedia Commons

Militer.or.id.com – China telah secara aktif mengejar pengembangan kekuatan rudal strategisnya sejalan dengan tujuan yang dinyatakan Beijing untuk mengubah militer negara itu menjadi kekuatan tempur berkelas dunia pada tahun 2050, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Pasukan rudal China telah menerima generasi baru rudal balistik jarak menengah yang mampu meluncurkan serangan balasan terhadap agresor potensial, menurut Xinhua News Agency.

“Sistem rudal yang dikerahkan – sebuah rudal balistik jarak menengah yang dikembangkan dengan canggih, yang mana China telah memiliki semua hak kekayaan intelektual didalamnya”, tulis Xinhua.

Upacara pelantikan ICBM terbaru tersebut ke dalam Angkatan Bersenjata China baru-baru ini diadakan di salah satu resimen rudal strategis di negara itu. Rudal baru China dilaporkan mampu melakukan serangan nuklir balasan serta meluncurkan serangan jarak menengah dan jarak panjang pada kapal-kapal berukuran besar dan sedang.

Sistem rudal pertahanan udara jarak HQ-9 atau Hong Qi-9 buatan China. © Jian Kang via Wikimedia Commons

Outlet media menggambarkan rudal baru tersebut sebagai “senjata mematikan” milik tentara China. Adopsi jenis baru rudal balistik adalah tanda kekuatan rudal China yang secara konsisten meningkatkan kemampuan strategisnya, tulis media itu.

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here