Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonif Mekanis R 412 Kostrad Latihan Menembak Mortir

Militer.or.id – Yonif Mekanis R 412 Kostrad Latihan Menembak Mortir.

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad  latihan menembak senjata Mortir Tampela (81) yang dilaksanakan di daerah latihan Desa Ambal, Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah.

Kebumen, Militer.or.id – Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak senjata lintas lengkung (Mortir sedang) yang dilaksanakan di daerah latihan Desa Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan menembak senjata lintas lengkung ini diikuti seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang melayani senjata bantuan lintas lingkung tersebut. Adapun senjata yang di gunakan dalam latihan menembak lintas lingkung yaitu senjata MO.81, MO. 60 CO, dan Longrange/Tampela.

Kapten Inf Agung Pudhi Riyadi selaku Palakhar Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menyampaikan bahwa latihan ini di samping latihan program dari Komando Atas, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan.

Diharapkan para prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan, Kompi Senapan yang melayani senjata bantuan mampu dan mahir dalam melayani senjata bantuan lintas lengkung dan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *