Dubes Amerika Serikat Kunjungi Panglima TNI

Militer.or.id – Dubes Amerika Serikat Kunjungi Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan kunjungan kehormatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama kedua negara, khususnya pada pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Pacific Partnership 2018 di Bengkulu.

Jakarta, Militer.or.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr. didampingi Athan Amerika Serikat untuk Indonesia Kolonel Michael D. Spake, pada Rabu 18 April 2018 di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes LBBP AS sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya beberapa waktu lalu di Markas Besar TNI.

HARUS BACA :  Wakil Komandan 7th Fleet Dicopot, Pasca-Insiden USS John S McCain

Pada pertemuan tersebut Panglima TNI menyampaikan kunjungan kehormatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama kedua negara dalam berbagai bidang, khususnya di bidang pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Pacific Partnership 2018 di Bengkulu.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam menghadirkan kapal rumah sakit United States Naval Ship (USNS) Mercy dalam melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bengkulu. Demikian pula ucapan terima kasih juga disampaikan atas kehadiran Dubes di Manado dalam rangka latihan bersama dengan melibatkan pesawat udara F-16.

HARUS BACA :  AS Telah Berbicara Langsung dengan Korea Utara

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan “kerjasama dalam kegiatan Pacific Partnership sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi dokter dan tenaga medis Indonesia dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi terkait bencana alam”.

Pada pertemuan tersebut Dubes LBBP Amerika Serikat Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr. mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang sudah ditunjukkan pada saat kedatangan kapal rumah sakit United States Naval Ship (USNS) Mercy dalam rangka kegiatan Pacific Partnership.

HARUS BACA :  Melirik Canggihnya USS Coronado | LANCER CELL

Selanjutnya Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr. menyampaikan bahwa kegiatan Pacific Partnership tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi Indonesia dan juga Amerika khususnya dalam persiapan menghadapi bencana alam.

Menurut Dubes AS kerjasama dibidang kesehatan diawali ketika terjadi bencana tsunami pada tahun 2004 menyadarkan kita semua untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi guna mendukung misi misi kemanusiaan dalam rangka menghadapi bencana alam.

Lebih lanjut Dubes AS Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr menyampaikan pada masa yang akan datang dijadwalkan kunjungan sejumlah kapal perang Amerika Serikat ke Indonesia dalam rangka membina hubungan kerjasama kedua angkatan bersenjata. Sehubungan dengan rencana kehadiran kapal perang tersebut, Dubes mohon bantuan kerjasama kepada Panglima TNI untuk membantu kelancaran kegiatan kunjungan.

HARUS BACA :  Kasau Australia Kunjungi Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada pembicaraan selanjutnya menanggapi rencana kunjungan kapal perang AS ke Indonesia, TNI akan membantu kelancaran kunjungan tersebut agar dapat berjalan lancar dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

HARUS BACA :  Citra Satelit Tunjukkan Penempatan S-300 di Suriah Utara – Militer.or.id

Dalam pertemuan tersebut turut hadir mendampingi Marsekal Hadi Tjahjanto antara lain Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P. Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).

Dubes AS untuk Indonesia H.E Joseph R. Donovan, Jr. didampingi Athan AS di Jakarta Colonel Michael D. Spake, Kepala Kantor Kerjasama Pertahanan Colonel Brady A. Crosier, Atase Laut AS di Jakarta CDR Greg R, Adams dan Penasihat Politik Kedubes AS Ms. Geneve E. Menscher. (Puspen TNI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonif Raider 514 Kostrad Latihan Menembak Mortir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here